Kisah Wanita Yogyakarta Gagal Nikah karena Rumah Pacar Hadap ke Utara Viral

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 13 Agu 2019 17:36 WIB
Ilustrasi. Foto: thinkstock Ilustrasi. Foto: thinkstock

Yogyakarta - Setiap pasangan yang menjalin hubungan asmara tentunya menginginkan akhir bahagia dengan menikah dan menjalani kehidupan bersama. Tapi, wanita asal Yogyakarta ini harus mengalami kesedihan dan kekecewaan setelah gagal menikah karena alasan tak biasa.

Kisah wanita yang memiliki cerita cinta pilu ini datang dari seorang netizen bernama Adhyanovic Hadi Pradipta. Melalui akun Twitter-nya, pria yang akrab disapa Dibyo ini menceritakan temannya yang gagal menikah, karena permasalahan tentang letak arah rumah yang dianggap tak baik menurut budaya Jawa.



Pada cuitan yang telah disukai 4.500 lebih itu, Dibyo mengungkapkan kisah asmara teman SMA wanitanya, sebut saja Jeng Minah. Ia menuliskan bahwa Jeng Minah merupakan seorang Abdi Dalem yang memiliki darah hubungan dengan keraton.

"Temen saya ini, sebutlah Jeng Minah, cantik, putih, tinggi, sering momodelan pada jamannya. Punya pacar senior SMA juga pada saat itu. Nah Jeng Minah ini masih ada darah abdi ndalem gaes, rumahnya aja masih di kawasan keraton," cuit Dibyo.



Ketika hubungan Jeng Minah dan pacarnya sudah mulai serius dan telah melibatkan kedua keluarga besar, permasalahan pun mulai timbul. Rupanya, keluarga Jeng Minah tak bisa menyetujui hubungannya, karena letak rumah kekasihnya yang menghadap ke utara. Menurut kepercayaan Jawa, hal tersebut bisa menimbulkan hal-hal buruk.


"Terus dia sambil masih sedih bilang "ndak bisa byo, (panggilanku dibyo pas SMA) soalnya mbahku langsung ndak setuju waktu tau rumahnya ngadep ke utara, ndak becik katanya" kata jeng minah kepadaku," tulis Dibyo yang kini telah mendapatkan 2.400 retweet.

Kamu punya pengalaman serupa? Yuk! sharing ceritamu di kolom komentar

Simak Video "Pasangan Viral Darsono-Polly Alexandria Bantah Bercerai"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)