Yusuf Si TKI yang Ditipu Kekasih Lewat Foto Ungkap Kisah Cinta Tragisnya

Mohammad Abduh - wolipop Selasa, 13 Agu 2019 11:59 WIB
Foto: Facebook Pengaduan TKI Taiwan Foto: Facebook Pengaduan TKI Taiwan

Jakarta - Yusuf, TKI yang viral karena ditipu kekasihnya sesama TKI akhirnya buka suara mengenai kisah cintanya yang tragis. Yusuf menceritakan bagaimana dia bisa tertipu selama dua tahun menjalin asmara.

Sebelumnya diberitakan cerita Yusuf yang ditipu oleh calon istrinya ini pertamakali diunggah oleh akun Facebook Pengaduan TKI Taiwan pada Senin (5/8/2019). "Capek - Capek Dari Korea ke Taiwan Mau Menikah, Ternyata Ceweknya Memakai Foto Palsu (Dimedsos Cantik Ternyata Tua) dan Akhirnya Batal Nikah," demikian judul postingan yang menampilkan wawancara seorang pria sesama TKI dengan Yusuf.

Dalam video tersebut Yusuf mengaku sudah dua tahun menjalani hubungan cinta jarak jauh dengan kekasihnya. Yusuf bekerja sebagai TKI di Korea, sedangkan sang kekasih menjadi TKI di Taiwan.

Saat diwawancara Yusuf berada di Taiwan. Dia terbang ke Taiwan dengan niat untuk menikahi kekasihnya. "Menikahnya secara siri. Dari ceweknya itu minta syarat sebelum ketemu langsung harus menikah siri," demikian kata pria pewawancara dalam video yang di akun Facebook Pengaduan TKI sudah dibanjiri lebih dari 900 komentar.



Namun pada akhirnya pernikahan itu dibatalkan. Yusuf merasa tertipu karena ternyata penampilan asli wanita yang selama ini dipacarinya sangat berbeda dengan aslinya. "Di foto itu sangat cantik tapi sebenarnya sudah sangat berumur," kata pewawancara lagi.

Yusuf Si TKI yang Ditipu Kekasih Lewat Foto Ungkap Kisah Cinta TragisnyaFoto lama Intan (kiri) ini dicatut oleh calon istri Yusuf (kanan) untuk menipu pria tersebut. Foto: Facebook Pengaduan TKI Taiwan


Kini dalam video yang diunggah ke YouTube dengan judul 'Kisah perjalanan cinta ku yang keliru' pada 9 Agustus 2019 kemarin, Yusuf menjelaskan kenapa dia bisa baru mengetahui kekasihnya ternyata sangat berbeda dari foto di hari-h pernikahan. Pria yang bekerja di sebuah pabrik di Korea itu mengatakan awal perkenalannya dengan wanita yang belakangan diketahui bernama Husna tersebut melalui media sosial.



"Pertamanya say hello, tanya-tanya kabar, komunikasi biasa saja. Lama-lama merasa nyambung, kok enak diajak ngobrol. Aku mulai merasa tertarik, dari situlah aku ingin tahu dia, seperti apa wajahnya," tutur Yusuf.

Wanita bernama Husna itu pun mengiriminya foto yang sebenarnya dicatutnya dari akun Facebook milik seorang perias pengantin asal Brebes bernama Intan Permata. Wajah Intan yang cantik semakin menarik hati Yusuf.

Yusuf Si TKI yang Ditipu Kekasih Lewat Foto Ungkap Kisah Cinta TragisnyaYusuf, TKI yang viral karena ditipu calon istrinya. Foto: Dok. YouTube


"Cowok mana yang nggak mau istri cantik. Aku juga merasa nyambung, tujuannya juga sama ke depannya, ya aku menyatakan perasaan aku ke dia," ujar Yusuf lagi.

Selama menjalin cinta selama dua tahun, Yusuf mengaku pernah meminta kekasihnya itu untuk mengobrol melalui video call. Namun pengakuan sang kekasih akhirnya membuatnya luluh untuk berkomunikasi hanya melalui telepon atau pesan teks. Kalaupun pernah melakukan video call, kekasihnya akan memakai cadar.

"Dulu waktu telepon pertamakali, dia malu-malu. Dia bilang 'telepon suara saja aku malu apalagi video call, aku malu banget'. Ya sudah aku maklumin, ya mungkin memang benar dia orangnya pemalu," katanya.

Kepasrahan Yusuf ternyata berbuah simalakama untuknya. Pada hari-h pernikahan dia mendapati wajah calon istrinya sangat berbeda dari foto yang selama ini wanita itu kirimkan padanya. Yusuf pun memutuskan membatalkan rencana pernikahan mereka meski sang wanita sudah berdandan bak pengantin.

"Sejujurnya aku shock banget melihatnya. Kok bisa dua tahun nggak ketahuan. Tapi aku dah maafin. Semoga pelajaran ini bisa diambil hikmahnya. Jangan mudah percaya," pungkas Yusuf.





Simak Video "Bim Salabim! Spanduk Bekas Berubah Jadi Tas Kece"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)