Viral Pria Gugat Eks Pacar Rp 40 Juta, Ini Sebab Orang Marah Setelah Putus

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 07 Agu 2019 16:38 WIB
Foto: dok. iStock Foto: dok. iStock

Jakarta - Kisah pria di NTT yang diputusin kekasihnya jadi viral. Lantaran, pria bernama Alfridus Arianto itu menggugat mantan kekasihnya Fransiska Noli Liin hingga ke jalur hukum. Alfridus menuntut Fransiska sebanyak Rp 40 juta sebagai ganti rugi biaya tiga tahun pacaran.

Berita tersebut tentu saja menghebohkan dan bikin geleng-geleng kepala, bagaimana bisa meminta uang pacaran dikembalikan? Lantas, apa penyebab seseorang bisa bersikap marah sampai ekstrem seperti itu setelah putus?



Seperti dikutip Madam Noire, ternyata memang ada tipe pria seperti itu setelah putus. Pria yang meminta wanita mengembalikan hadiah saat pacaran atau seperti kasus Alfridus yang meminta ganti rugi biaya pacaran merupakan tanda pria yang kekanak-kanakan.

Menurut pakar cinta Eric Resnick, ketika putus cinta, memang ada pria yang tidak bisa melepaskan kekecewaannya dengan cara yang tepat. Bisa jadi, naluri mereka langsung bergejolak dan menjadi marah hingga mengambil tindakan yang ekstrem (seperti meminta ganti rugi biaya pacaran).



"Hal tersebut bisa jadi ke arah destruktif dan sikap yang tidak bisa lagi ditoleransi," ucap Eric, seperti dikutip Elite Daily.

Eric berpesan kepada pria yang bertindak emosional setelah putus agar mencari dukungan, entah dari keluarga atau ke pakar psikologi. "Karena perilaku ini bisa berlanjut ke depannya dan berisiko pada hubungan Anda di masa depan," pesan Eric.

Simak Video "Saat Api Menari Mengikuti Alunan Musik"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)