Suami 'Digoda' Wanita Lain Seperti Sandiaga Uno, Ini Cara Menghadapinya

Alissa Safiera - wolipop Minggu, 24 Mar 2019 17:12 WIB
Foto: Dok. Instagram @nurasiauno Foto: Dok. Instagram @nurasiauno

Jakarta - Seorang mahasiswi bernama Vincentia Tiffani (20) membuat heboh acara peluncuran Rumah Siap Kerja dan Pelatihan OK OCE yang dihadiri Sandiaga Uno di Yogyakarta. Pasalnya, mahasiswi itu tiba-tiba menyatakan keinginannya menjadi istri kedua Sandi.

Istri cawapres Sandiaga Uno, Nur Asia Uno, menanggapi santai mendengar sang suami dilamar seorang mahasiswi saat berkampanye di Sleman, Yogyakarta. Nur Asia mengaku biasa saja ketika banyak perempuan yang kagum kepada Sandiaga saat Sandiaga berkampanye. Termasuk jika ada yang mengajak Sandi berfoto bareng.

Godaan wanita lain ke suami memang menjadi hal yang ditakutkan banyak wanita. Seperti yang dilakukan Nur Asia, ada baiknya jangan langsung terbawa emosi. Apalagi jika Anda belum punya bukti dan tak yakin benar situasinya. Hindari juga langsung menyalahkan suami. Berikut ini beberapa hal yang bisa Anda lakukan saat ada wanita lain mencoba menggoda suami:

1. Jangan Langsung Melabrak
Bicara atau mendatangi si wanita tentu bukanlah ide yang baik. Hal itu juga tidak akan mengubah apapun karena bisa jadi si wanita membantahnya. Apalagi jika Anda belum punya cukup bukti.

Sebelum mengonfrontasi suami, Anda sebaiknya juga yakin benar kalau si wanita memang menggoda pasangan. Hal ini perlu dilakukan agar nantinya suami tidak merasa Anda orang yang cemburuan. Jangan langsung marah pada suami dan menyalahkannya padahal Anda belum tahu benar situasinya. Tindakan tersebut malah bisa membuat suami marah.

2. Perhatikan
Kalau ada wanita yang mencoba merebut suami Anda, mulailah perhatikan tanda-tandanya. Apakah dia memang merayu suami? Dan yang lebih penting apakah suami melayani rayuannya? Kalau wanita lain itu selalu berusaha muncul dimanapun Anda dan suami berada, selalu pasang mata baik-baik padanya dan lihat bagaimana reaksi pasangan.

3. 'Berteman'
Poin ketiga ini tergantung situasinya, bisa saja tips tersebut cocok diterapkan atau malah tidak sama sekali. Tapi cobalah bersikap baik dengan wanita tersebut. Coba mengobrol dan lebih mengenalnya. Memang terdengar aneh, namun langkah ini bisa membantu Anda menganalisa apa yang sebenarnya terjadi.

4. Komunikasi
Bicara dengan suami adalah solusi terbaik yang bisa dilakukan. Suami perlu tahu kalau sikap wanita tersebut bisa mengganggu pernikahan Anda. Namun saat bicara, usahakan jangan dengan intonasi yang keras. Mengobrollah dengan kepala dingin.

Katakan pada pasangan kalau pernikahan yang Anda dan sedang jalani ini memiliki arti yang sangat mendalam. Apalagi jika kalian sudah punya anak, tentu keutuhan sebuah pernikahan itu penting.

Jika pasangan termasuk pria yang tidak merasa sedang digoda oleh wanita lain, jelaskan padanya kalau teman wanitanya itu memang tertarik padanya. Tekankan pada suami, kalau dia harus berhenti bersikap manis pada wanita tersebut agar si wanita tidak semakin salah menanggapi sikap suami Anda.

5. Bertindak
Setelah suami sadar, biarkan dia sendiri yang bertindak untuk bicara pada wanita yang menggodanya itu. Jika apa yang dikatakan pasangan tak cukup ampuh untuk membuat wanita tersebut berhenti menggoda, usahakan untuk tidak terlalu sering bertemu dengan si wanita. Minta suami membuat batasan yang jelas antara dirinya dan si wanita.

Jika memang permintaan suami tak digubris si wanita penggoda, barulah Anda mengambil langkah. Datangi dan bicara dengan wanita tersebut tanpa harus mengeluarkan kata-kata kasar.

6. Memahami & Percaya
Selama si wanita belum menghentikan aksinya menggoda suami, Anda harus tetap waspada. Namun jangan juga menunjukkan sikap yang terlalu cemburu. Cobalah pahami suami dan tunjukkan kalau memang Anda percaya padanya. Apalagi jika suami sebenarnya tidak menanggapi godaan wanita tersebut. Kalau Anda berubah emosional, bukan tidak mungkin suami kesal dan malah menanggapi godaan si wanita. Jadi tetaplah tenang dan tunjukkan siapa sebenarnya wanita yang ada di hati suami. (asf/asf)