Kerja Demi Biayai Kuliah Pacar, Pria Ini Malah Ditinggal Nikah

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 11 Okt 2018 13:07 WIB
Foto: Dok. Thinkstock Foto: Dok. Thinkstock

China - Banyak cara yang bisa dilakukan pria untuk membuktikan cintanya pada sang kekasih. Tapi, cara yang dilakukan pria asal China yang rela bekerja demi membiayai kuliah pacarnya ini malah berakhir tragis, saat ia ditinggal nikah oleh kekasihnya.

Lin dan kekasihnya Yang Chen Hong telah menjalin hubungan asmara sejak duduk di bangku sekolah. Chen Hong adalah ketua kelas yang berparas cantik, cerdas dan berhati lembut. Berkat kegigihan Lin mengejarnya, Chen Hong pun bersedia menjadi pacarnya.

Setelah saling mendukung satu sama lain, mereka pun lulus sekolah. Kondisi ekonomi keluarga Cheng Hong yang tak terlalu baik mengharuskannya untuk tak melanjutkan pendidikannya, meskipun ia sangat mampu masuk universitas.

"Orangtuanya tidak bersedia membiayai kuliahnya. Mereka menyuruh Chen Hong untuk langsung bekerja. Melihatnya sangat sedih sepanjang hari, akhirnya aku menyuruhnya kuliah saja. Aku akan cari kerja dan membiayai kuliahnya," ungkap Lin.

Baca Juga : Kisah Cinta Tak Terduga, Bertemu dengan Belahan Jiwa Saat 'Jual Diri'

Lin mulai mengawali kariernya dengan bekerja di sebuah pabrik. Setiap kali ia dapat upah dari hasil kerjanya itu, Lin akan menyisihkan uangnya untuk biaya sehari-hari, dan sisanya untuk biaya kuliah Chen Hong.

Meskipun menjalani hubungan jarak jauh dan hanya bertemu saat libur nasional, Lin tetap berkomunikasi dengan baik bersama sang pacar lewat telepon. Chen Hong pun berhasil menyelesaikan studi kuliahnya setelah empat tahun dan mendapatkan pekerjaan. Namun, sesuatu yang membuat Lin kecewa terjadi saat dirinya menjemput Chen Hong di kantornya.

"Aku ingin memberinya kejutan dan menunggu di gerbang depan kantornya, ia berjalan bersama rekan kerjanya dan terkejut melihatku. Ia pun memberitahu rekannya jika aku adalah sepupunya dari kampung," cerita Lin.

Betapa pedih hati Lin saat mendengar kekasihnya berbohong. Namun, Chen Hong beralasan jika perkataannya tersebut hanya demi dirinya naik jabatan. Selang tak berapa lama, Chen Hong mengungkapkan jika dia ingin menikah dengan orang lain. Hati Lin pun hancur mengingat perjuangan cintanya dan apa saja yang telah dikorbankan demi Chen Hong.

Baca Juga : Kisah Sedih Suami Buat Surat Cinta untuk Istrinya yang Meninggal

"Pada hari pernikahannya, aku datang membawa buku catatan tentang biaya yang kukeluarkan bertahun-tahun untuk membiayai kuliahnya dan menagihnya. Dia tampak bingung dan malu, sementara mempelai pria hanya diam. Hingga akhirnya ayah mertuanya datang menarikku untuk pergi dan memberiku uang," jelas Lin.

Meskipun sangat sakit hati mendapatkan perlakuan tersebut, Lin menerima uang itu dan merasa tak pantas bersedih karena Chen Hong. Ia kemudian memanfaatkan uang tersebut untuk menjalani usaha, dan setelah lima tahun kemudian bisnisnya pun sukses.

"Hidupku berubah, aku bisa melanjutkan kuliah, dan bersyukur menemukan lagi wanita lain yang bisa mencintaiku," ujarnya.




Tonton juga 'Tak Cinta Lagi Jadi Alasan Utama Pasangan Selingkuh':



(agm/agm)