Bak Kisah Drama, Pria Pasang Iklan Cari Wanita Baik yang Pinjami Payung

Hestianingsih - wolipop Jumat, 31 Agu 2018 14:51 WIB
Foto: iStock Foto: iStock

Jakarta - Para penggemar drama percintaan mungkin tidak asing lagi dengan adegan romantis pria dan wanita berbagi payung saat hujan. Dari situ, seringnya karakter utama pria dan wanita akan saling jatuh cinta.

Ternyata adegan romantis tersebut tidak hanya terjadi di drama percintaan, tapi juga dunia nyata. Pria asal Malaysia yang hanya diketahui bernama Gan, tidak bisa melupakan momen ketika seorang wanita menawarinya untuk berbagi payung.

Hari itu, 9 Mei 2018, cuaca sedang terik-teriknya. Pada saat itulah Gan bertemu dengan seorang wanita yang menawarinya berbagi payung untuk melindunginya dari sinar matahari.

Sejak saat itu, Gan tidak bisa berhenti memikirkannya. Didorong hasrat kuat untuk bertemu lagi dengan wanita tersebut, Gan pun memasang iklan di suratkabar lokal untuk mencarinya.

"Sedang Mencari Seorang Qanita yang Saya Temui pada 9 Mei 2018," demikian tertulis judul iklan pencarian di surat kabar tertanggal 29 Agustus 2018, seperti dilansir Straits Times.

Bak Kisah Drama, Pria Pasang Iklan Cari Wanita Baik yang Pinjami PayungFoto: iStock


Baca Juga: Siap-siap Baper! 3 Kisah Cinta Sejati Paling Setia ini Buat Hati 'Meleleh'

Pengumuman itu menulis lagi, "Nama saya Gan dan sedang mencari seorang wanita yang saya temui di tempat pemungutan suara St Francis Secondary School, pada hari pemilihan umum."

Ya, di hari yang sama, Malaysia juga sedang mengadakan pemilihan umum untuk menentukan perdana menteri yang baru. Dengan kandidat kala itu Mahathir Mohamad dan Najib Razak.

Dalam pengumuman tersebut, Gan menulis bahwa wanita yang ditemuinya itu sangat manis dan baik, karena telah membiarkannya berbagi payung bersama agar tidak terkena panasnya sinar matahari. Selama berjalan bersama, Gan pun mengungkapkan kalau mereka sempat mengobrol.

"Kemudian kamu masuk ke mobilmu untuk mengambil kemejamu. Kita harus berpisah ketika tiba giliranmu untuk memilih dan aku gagal meminta nomor teleponmu. Aku ingin bertemu lagi denganmu. Tolong SMS atau WhatsAppa ke nomorku di 012-835 8467. Aku menunggu kabarmu. Salam Gan," tulisnya lagi.

Baca Juga: Bikin Baper, Kisah Pilot Rela Nunggu 20 Tahun Demi Nikahi Wanita Impian

Gan, yang menolak menyebutkan nama lengkap, usia, juga latar belakang keluarganya, mengatakan bahwa dirinya sudah memikirkan wanita itu selama berbulan-bulan. Ia mengaku hanya ingin kenal dan berteman dengannya.

"Saya tidak ada niat apapun selain dengan tulus menemukan teman yang bisa saya ajak jalan bareng," katanya.

Gan kemudian menceritakan awal pertemuannya dengan wanita yang identitasnya masih misterius itu. Saat itu di pagi hari, ia sedang mengantre di TPS untuk memilih perdana menteri Malaysia yang baru. Meskipun masih pagi, cuaca hari itu sangat terik.

"Kemudian, wanita ini menawarkan untuk berbagi payung denganku, bilang karena cuaca hari ini terlalu panas. Kami pun berbagi payung seolah sudah berteman cukup lama," ujar Gan.

Setelah berbincang selama 20 menit, giliran mereka menggunakan hak suaranya pun tiba. Keduanya lalu berpisah dan tidak pernah bertemu lagi.

"Aku tidak bisa menghilangkan dia dari pikiranku. Aku berharap bisa bertemu dia lagi... mungkin keluar untuk minum kopi," kata Gan, yang menyebut ciri-ciri wanita itu berparas manis, berambut pendek, dengan tinggi badan sekitar 160 cm. (hst/hst)