7 Cara Unik Mengekspresikan Cinta di Berbagai Negara

Hestianingsih - wolipop Jumat, 06 Jul 2018 19:36 WIB
Foto: Thinkstock
Jakarta - Banyak cara untuk mengekspresikan cinta. Beberapa negara ini misalnya, punya cara-cara unik untuk mengungkapkan cinta. Seperti apa?

1. Suku Zulu, Afrika Selatan
Foto: Dok. Ethnic Seattle, Pinterest, istimewa

Suku Zulu di Afrika Selatan mengungkapkan cinta menggunakan ucus, sejenis surat cinta yang terbuat dari manik-manik beraneka warna. Wanita suka Zulu biasanya mengungkapkan perasaan cintanya terhadap lawan jenis menggunakan ucus dengan manik-manik warna kuning. Sementara ucus warna merah berarti marah.

2. Jepang
Foto: Dok. Ethnic Seattle, Pinterest, istimewa

Orang Jepang punya cara yang manis untuk menyatakan cinta atau suka kepada seseorang. Biasanya para wanita akan membuatkan bekal makan siang sebagai rasa sayang terhadap pria yang dicintainya. Bekal makan siang akan dibuat secantik dan sevariatif mungkin. Makin cantik dan banyak varian makanan di bekal makan siang, tanda bahwa perasaan sang wanita sangat istimewa terhadap pria tersebut.

Baca Juga : Punya Pacar Baru, Haruskah Hapus Foto Mantan di Instagram?

3. Jerman
Foto: Dok. Ethnic Seattle, Pinterest, istimewa

Cara unik lainnya dilakukan orang Jerman. Untuk menyatakan rasa cinta, orang Jerman biasanya akan memberikan patung, boneka, cokelat, cake atau benda-benda lain dengan gambar babi. Sebab dalam budaya Jerman, babi dipercaya sebagai hewan pembawa keberuntungan dan simbol cinta bagi pasangan.

4. Meksiko
Foto: thinkstock

Setiap tanggal 14 Februari, orang Meksiko akan merayakan hari spesial bersama orang-orang terkasih. Tapi mereka bukan menyebutnya sebagai Hari Valentine. Pada hari tersebut, para pria memberi balon dan permen untuk wanita yang rumahnya mereka datangi. Lalu para wanita membuatkan kue untuk teman-teman dan tetangga mereka.

5. Kota Reykjavik, Islandia
Foto: -

Setiap tahunnya pada tanggal 12 Februari, warga kota Reykjavik di Islandia merayakan 'Museum Night', malam di mana semua museum dan tempat-tempat live music dibuka sampai tengah malam dan gratis biaya masuk.

Mereka punya kegiatan bernama 'Love Walk'. Orang-orang akan memakai kostum unik, membaca puisi dan lagu-lagu cinta, dan berjalan-jalan di sekitar danau sambil bertukar makanan, hadiah, serta menunjukkan kasih sayang mereka terhadap pasangannya.

Baca Juga : Cara Wanita Ekspresikan Cinta yang Buat Pria Takut

6. Suku Inuit
Foto: Dok. Ethnic Seattle, Pinterest, istimewa

Suku Inuit yang menetap di selatan Kanada, Greenland dan Alaska, saling beradu hidung dan menggesek-gesekkan hidung mereka satu sama lain sebagai bentuk rasa cinta. Baik itu pada pasangan maupun keluarga.

7. Korea Selatan
Biskuit Pepero. Foto: Dok. Ethnic Seattle, Pinterest, istimewa

Pada 11 November setiap tahunnya, orang Korea Selatan merayakan Pepero Day. Pada hari tersebut, masyarakat Korea saling memberikan biskuit Pepero kepada orang-orang yang mereka cintai, sebagai simbol cinta. Pepero merupakan biskuit dalam bentuk stik yang dilapisi cokelat, seperti hal nya Pocky yang berasal dari Jepang. (hst/hst)