Kisah Pria Jomblo Tak Menyerah Cari Jodoh Walau Sudah Ditolak 80.000 Kali

Hestianingsih - wolipop Jumat, 29 Jun 2018 14:11 WIB
Ilustrasi pria sedih. Foto: Thinkstock Ilustrasi pria sedih. Foto: Thinkstock

Shanghai - Niu Xiangfeng mungkin bisa disebut sebagai pria paling gigih dalam mencari cinta. Kisah perjuangannya mendapatkan istri jadi pemberitaan nasional dan membuat netizen kasihan hingga merasa miris.

Pria China ini mengaku telah mengajak sekitar 80.000 wanita untuk berkencan dalam delapan tahun terakhir, sayangnya, belum ada satu pun yang mau.

Niu Xiangfeng pun dijuluki sebagai pria 'penggila kencan' karena pendekatannya yang cukup agresif dalam mencari jodoh. Pria 31 tahun ini pertama kali jadi berita pada 2013. Kala itu, Niu berjalan kaki di jalanan Beijing sambil membawa papan pengumuman.

Papan tersebut mengiklankan dirinya, bahwa dia ingin sekali mencari seorang istri. Pada papan juga ditulis link profil media sosial yang langsung menjadi viral.

Alasan Niu ngotot mencari istri karena sang ayah yang meninggal beberapa tahun sebelumnya karena kanker. Kematian ayahnya membuat Niu ingin cepat-cepat menikah dan berkeluarga.
Niu Xiangfeng, pria yang ditolak 80.000 kali oleh wanita. Foto: Dok. Oddity Central

Namun kenyataan tak sesuai harapan. Lima tahun berselang sejak kisahnya ramai diperbincangkan, Niu belum juga mendapatkan Mrs. Right.

Kini Niu Xiangfeng tidak lagi berkeliaran di jalanan sambil membawa papan iklan (yang mempromosikan dirinya). Niu lebih memilih mencari istri lewat situs kencan online atau berteman dengan para wanita di media sosial.

Niu juga kadang mengambil langkah berani dengan mendekati langsung wanita-wanita yang ditemuinya di jalan dan bertanya apakah mereka sudah punya pacar. Tapi tetap saja, penolakan demi penolakan yang diterima Niu.

Baca Juga: Kisah Pria Nikahi Wanita Pujaannya Seminggu Setelah Cari Jodoh di Facebook

Seperti dikutip dari Oddity Central, beberapa orang berpendapat Niu terlalu memaksakan diri dan usahanya berlebihan sehingga terkesan agresif dan putus asa. Hal itulah yang membuat dirinya selalu ditolak.

Tapi Niu punya pandangan lain. Ia mengklaim bahwa sekarang ini banyak wanita yang 'tak tahu malu' saat memilih pasangan. Kebanyakan dari mereka lebih menyukai pria bertubuh tinggi dan tampan, yang pandai merayu sehingga meluluhkan hati para wanita.

Sementara menurut Niu, dia adalah pria berpenampilan 'jelek dan pendek', juga tidak suka mengatakan kebohongan demi membuat para wanita terkesan. Uang, juga menurutnya menjadi problem utama.
Niu Xiangfeng tak menyerah cari istri meski sudah ditolak 80.000 kali. Foto: Dok. Oddity Central

Pria berusia 31 tahun ini mengungkapkan bahwa wanita lajang saat ini lebih mencari pria dengan gaji tinggi dan sudah punya rumah sendiri.

"Mereka bilang sebagai pria, kamu harus mempunyai rumah sendiri," kata Niu, yang sayangnya, belum memiliki rumah.

Kepada situs video Pear, Niu Xiangfeng mengatakan memang tidak benar-benar menghitung jumlah wanita yang telah ia ajak kencan. Namun menurut perkiraan Niu, selama delapan tahun ia telah mengirimkan pesan teks sebanyak 60.000 kali secara online untuk meminta para wanita menjadi pacarnya.

Banyak di antara mereka yang langsung menolaknya dan sebagian lagi tidak membalas pesannya. Sementara dari usahanya di jalan, sudah ada sedikitnya 20.000 sampai 30.000 wanita yang tidak berhasil ia ajak kencan.

Baca Juga: Tak Selalu Gagal, Ini Kisah Sukses Cari Jodoh Lewat Tinder

Setelah kisahnya jadi viral, Niu mengaku banyak wanita ingin berteman dengannya lewat Weibo, media sosial serupa Facebook di China. Jumlahnya mencapai puluhan ribu.

Namun pada akhirnya Niu memutuskan pertemanan di Weibo setelah sadar bahwa mereka tidak benar-benar tertarik berkencan dengannya dan hanya membuang-buang waktunya saja. Sehingga sampai saat ini, Niu masih melanjutkan pencariannya mendapatkan istri.

Ada yang tertarik jadi teman kencan atau istri Niu Xiangfeng?
(hst/hst)