3 Kesalahan Besar Pasangan Saat Main Instagram, Jangan Begini Ya!

Alissa Safiera - wolipop Rabu, 16 Mei 2018 19:05 WIB
Foto: thinkstock Foto: thinkstock

Jakarta -

Ada kalanya sosial media malah menjauhkan kamu dari dunia sosial yang sebenarnya. Apalagi jika secara tidak sadar kamu melakukan hal ini dengan pasangan.
Feed dipenuhi foto berdua
Saat baru jadian, dunia memang indah dan serasa milik berdua. Seringkali ada pasangan yang sangat bahagia dengan hubungannya dan sering menunjukkanya di media sosial. Sebenarnya tak masalah sering memasang foto berdua, bila ada temanya. Misalnya saja seperti saat pernikahan, lamaran, atau sedang melakukan liburan berdua, orang-orang akan senang hati menekan tombol 'like'. Namun bila isi feed kebanyakan foto selfie tanpa ada lainnya, yakinlah jika sebenarnya postingan fotomu membuat banyak orang malas dan merasa terganggu.

Baca Juga: 8 Kebiasan Pria di Instagram yang Patut Kamu Curigai
"Instagram itu bukan tentang komunikasi satu orang dengan satu orang lainnya. Ini adalah hubungan antara satu orang dengan dunia. Orang yang sering membagikan hubungan romantisnya akan berakhir dengan kehilangan teman-temannya. Itu seperti kamu tidak peduli akan hal lain kecuali pasanganmu," kata Dr. Pamela Rutledge, direktur di Media Psychology Research Center.
Menulis panjang lebar tentang baiknya pasangan
Pasanganmu memang orang yang baik. Tapi jika terus-menerus menceritakannya di publik, itu bisa berarti kamu punya gejala cemas akut. Kamu ingin hubunganmu dilihat dunia dan terkesan tak bisa dipisahkan. Namun lagi-lagi, itu sangat menjengkelkan bagi para followersmu.

Baca Juga: Deretan Foto Lucu 'Pengorbanan' Para Pria Demi Pacar Eksis di Instagram
Insta Story segala kegiatan berdua
Walau kamu dan pasangan banyak melakukan hal menyenangkan bersama hingga Insta story sampai jadi titik-titik kecil, pasti banyak orang yang akan langsung swipe kanan karena bosan.
"Ketika kamu sedang bersama tapi justru memakai gadget untuk menghadiri percakapan langsung, itu berarti ada masalah. Masih tak masalah jika kamu cepat memposting gambar, tapi ketika kamu habiskan 45 menit selanjutnya untuk memikirkan caption, ini artinya kamu banyak melewatkan momen sebenarnya," lanjut Pamela.



(als/kik)