Tips Sukses Dapat Pacar dari Kencan Online

Alissa Safiera - wolipop Kamis, 15 Jun 2017 19:30 WIB
Foto: Thinkstock
Jakarta - Bertemu seseorang yang baru di aplikasi kencan online masih jadi pilihan menemukan jodoh bagi beberapa orang. Hanya saja, tak semua sukses bertemu jodohnya.

Seorang ahli dari aplikasi kencan online bernama Happn asal Australia, Clare Certain pun akan membantu Anda membenahi profil untuk tampak menarik di aplikasi kencan online. Saran yang pertama adalah berani memulai.

"Kirim pesan, apapun itu," jelasnya. Ia melanjutkan, "Orang-orang menghabiskan banyak waktu untuk datang dengan sebuah 'ice-breaker' yang sempurna, atau yang terburuk, mereka pakai cara yang sama, ke semua orang yang match dengannya," ujar Clare Certain mengutip dari Daily Mail.

Clare melanjutkan ke tips berikutnya, yaitu foto profil. Jumlah terbaik dalam foto grup di profil adalah lima orang. Namun foto pertama haruslah memperlihatkan wajah Anda dengan baik. Yang lainnya gabungan antara foto potrait dan full-length.

Ahli hubungan ini juga menyarankan agar tidak memakai foto selfie yang terlalu dekat dengan wajah. Sebaiknya pakai foto yang memakai pencahayaan natural, bukan editan. Pakai pula riasan natural dan rambut tergerai untuk wanita.

Ia juga menyarankan agar foto yang ditampilkan di porfil sebaiknya beragam. Foto ini menunjukkan karakter Anda, misalnya foto saat liburan di pantai atau gunung, atau saat olahraga. Namun sebaiknya foto-foto ini menampakkan Anda seorang diri.

Lalu Clare juga menyarankan cara membuka percakapan. Dibanding menulis hal yang sama kepada semua orang yang match, akan lebih baik bila Anda membuat pesan-pesan itu lebih personal. Misalnya ia sedang memakai sneakers keluaran terbaru. Anda bisa mulai dengan 'Sneakersnya bagus,' dibanding hanya mengatakan 'Hai.'

Terakhir adalah pertemuan. Pastikan pula langkah-langkah tadi tidak sia-sia dan buat suasana kencan di dunia nyata sama asyiknya dengan saat berbincang di dunia maya. (als/kik)