Maksudnya Baik Tapi 4 Sikap Wanita Ini Justru Bisa Bikin Putus Cinta

Arina Yulistara - wolipop Senin, 24 Apr 2017 07:32 WIB
Foto: Thinkstock
Jakarta - Ketika sedang jatuh cinta terkadang wanita tak sadar dengan sikapnya kepada pasangan. Berusaha ingin menjadi yang terbaik tapi malah bisa menghancurkan hubungan asmara. Beberapa wanita berusaha menunjukkan sikap baik yang sebenarnya tidak disukai kekasih. Apa saja sikap baik yang dimaksud?

1. Selalu ingin membantu menyelesaikan masalahnya
Ketika pasangan punya masalah, apa Anda selalu ingin menyelesaikan permasalahannya? Terkadang beberapa wanita merasa seperti satu 'tim' yang sama ketika menjalin hubungan asmara sehingga harus saling membantu satu sama lain.

Penting untuk disadari bahwa ketika membantu pasangan tidak harus selalu ikut campur dalam menyelesaikan masalahnya. Anda berkencan dengan pria dewasa bukan anak-anak. Dalam beberapa waktu, pasangan yang terlibat masalah di kantor atau lingkungan pertemanan hanya butuh Anda sebagai sandaran bukan 'pahlawan'. Dukungan moral akan menjadi bantuan yang lebih baik daripada membantu dia menyelesaikan masalah.

2. Merasa selalu benar
Mungkin Anda pernah menasihati pasangan lalu ketika suatu masalah terjadi Anda mengatakan kepadanya 'Tuh kan, apa aku bilang', hal ini rupanya bisa menjadi penyebab hubungan asmara berantakan. Apalagi jika Anda merasa selalu benar di setiap situasi. Ketika hal ini terjadi, pria akan merasa jengkel karena merasa seolah disalahkan bukan dibantu. Pria juga akan merasa kalau Anda menganggap dia tidak lebih cermat padahal sebenarnya ia sudah melakukan hal tersebut sebaik mungkin. Penting untuk mengontrol diri agar tak merasa selalu benar.

3. Menyerahkan seluruh hidup Anda
Beberapa wanita yang terlalu mencintai atau justru terobsesi dengan pasangannya bisa menyerahkan seluruh hidupnya untuk pria tersebut. Banyak wanita berpikir perlu mengorbankan hidupnya untuk pria yang dicintainya. Meski begitu, pikirkan lagi saat pria jatuh cinta pada Anda. Apa pasangan saat ini memiliki cinta sebesar Anda? Jika Anda berlebihan dalam mencintainya hal ini bisa menghancurkan hubungan asmara saat ini. Ingat, yang berlebihan itu hasilnya tidak pernah baik.

4. Mengubah penampilan secara drastis demi pasangan
Ketika sedang jatuh cinta, wanita suka mengubah penampilan mereka demi pasangan. Mereka berusaha tampil cantik di depan pasangan. Melakukan sedikit perubahan memang baik untuk menyegarkan penampilan Anda. Namun bila ingin berubah drastis coba berpikir ulang. Apa dengan perubahan tersebut Anda bisa tetap menjadi diri sendiri? Jika Anda kurang nyaman dengan penampilan sendiri bagaimana orang lain? Ingat, pria tak hanya menilai Anda dari penampilan tapi bagaimana cara wanita membawa diri dan menjadi diri sendiri. (aln/eny)