Ini Alasan Pria Harus Traktir Wanita Saat Kencan Pertama

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 27 Jan 2017 19:47 WIB
Foto: thinkstock
Jakarta - Khloe Kardashian berpesan bahwa pria harus bayar saat kencan pertama, tanpa terkecuali. Mungkin sejumlah orang telah berubah pikiran dengan 'sistem' pacaran ini karena dinilai kuno. Namun bagi Khloe, pria tetap harus jantan dengan membayar tagihan saat kencan.

Seorang profesional yang membangun situs kencan online, Meet Mazal pun setuju dengan pernyataan adik Kim Kardashian itu. Menurutnya inilah alasan pria wajib mentraktir wanita saat kencan pertama:

1. Untuk Mencegah Situasi yang Membingungkan
Menurut sang profesional, pria seharusnya masih menganut aturan membayarkan wanita saat kencan pertama untuk mencegah dari situasi yang membingungkan. Seperti dikutip dari Elite Daily, kencan pertama sudah ada protokolnya sendiri. Ia menganalogikan seperti pilot. Untuk menerbangkan pesawat maka perlu mengikuti aturan yang ada. Dengan aturan yang ada semua lebih jelas. Tidak perlu wanita berpikir, apakah tagihan ini akan dibagi atau dia yang membayar semuanya? Ketika pria yang membayarnya, maka tidak ada kekhawatiran.

2. Tradisi Telah Mengaturnya
Meski beberapa aturan kencan telah banyak tidak diikuti, namun sebenarnya ada beberapa aturan yang masih perlu diikuti seperti etika membayar tagihan di kencan pertama. Ini bukan soal emansipasi wanita, namun lebih kepada menunjukkan rasa hormat dan jantan pria terhadap wanita.

3. Mencegah Wanita Jadi Ilfil
Diam-diam, wanita memperhatikan sikap pria. Meski wanita kerap kali menawarkan untuk membayar tagihannya, namun percayalah wanita lebih suka jika pria yang membayarnya. Ketika pria setuju saat biaya kencan dibagi dua, maka wanita bisa ilfil. Mereka akan melihat pria lebih bertanggung jawab ketika ia yang membayarnya. Dari hasil penelitian pun menyebut bahwa pria terlihat lebih menarik jika membayar semua tagihan di kencan pertama. Faktanya kini 36% pria Inggris mengaku menolak untuk menanggung biaya makan wanita di kencan pertama.

(kik/kik)