Ini Aturan Mengubah Penampilan Pasca Putus Cinta Menurut Pakar Cinta

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 12 Okt 2016 19:30 WIB
Foto: Thinkstock
Jakarta - Ketika hati masih galau pasca putus cinta, tidak jarang wanita mengambil langkah untuk melakukan makeover atau memperbaharui penampilan. Menurut pakar hubungan Marni Battista, mengubah penampilan memang dapat 'mendongkrak' kepercayaan diri yang dapat menyembuhkan luka hati.

Setelah putus, banyak orang yang tidak berpikir panjang dan langsung mengubah penampilan secara ekstrem untuk mencari perhatian mantan kekasih. Contohnya, saat dulu Miley Cyrus putus dari Liam Hemswort. Begitu juga Britney Spears yang membotaki rambutnya setelah perceraiannya dengan Kevin Federline.

"Aku setuju dengan ide meng-update penampilan setelah putus. Tapi tidak mencontoh Miley Cyrus dan sebaiknya mengadopsi prinsip 'less is more'," saran Marni.

Berikut ini aturan yang sebaiknya diterapkan ketika ingin mengubah penampilan pasca putus cinta menurut pakar cinta.

1. Mengubah Rambut
Ketika ingin mengubah rambut sebaiknya jangan langsung ekstrem misal dari rambut panjang langsung memangkas menjadi potongan pixie. Begitu juga dengan warna rambut yang langsung mengubahnya menjadi warna-warni. "Aku sangat berpesan hindari mengubah terlalu drastis. Buat penampilan Anda terlihat lebih segar bukannya terlalu mencolok," kata Marni yang juga pemilik situs cinta 'Dating With Dignity'.

2. Memperbaharui Pakaian
Membeli pakaian baru boleh saja. Tidak ada salahnya juga mengikuti tren yang ada. Tapi kembali lagi, sesuaikan busana yang Anda pakai dengan karakter Anda. Hindari juga mengubah gaya busana Anda secara total, misalnya menjadi menggunakan busana-busana terlalu seksi dengan menunjukkan banyak kulit. Bukannya terlihat menarik, tapi justru akan terlihat murahan.

3. Target untuk Tubuh Lebih Langsing
Tidak bisa disangkal, tubuh langsing menjadi acuan wanita karena dianggap sebagai bentuk tubuh sempurna. Boleh saja menargetkan memiliki tubuh seperti Miranda Kerr, namun semua harus dilakukan dengan cara sehat.

"Makan sehat dan rutin olahraga dapat meningkatkan kepercayaan diri. Tapi bukan berarti dilakukan dengan ekstrim sehingga berat badan langsung merosot tajam yang malah membuat Anda jadi seperti kurang sehat," kata Marni. Marni menyarankan agar melakukannya sewajarnya dan yang terpenting tidak mengambil langkah singkat dengan minum obat-obatan yang dapat melangsingkan tubuh.

(kik/kik)