ADVERTISEMENT

Intimate Interview

Masih Merasa Bodoh, Veronica Tan Terus Semangat Belajar Hal Baru

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 06 Mei 2022 09:00 WIB
Veronica Tan (Foto: Asep Syaifullah/detikHOT) Veronica Tan (Foto: Asep Syaifullah/detikHOT)

Semangat untuk belajar itu pula yang memotivasi Veronica Tan untuk membuat Lovecare Indonesia, sebuah aplikasi untuk mempermudah keluarga Indonesia yang ingin mencari caregiver atau perawat profesional. "Perawat yang bisa diandalkan dan yang paling penting pake hati. Karena hati adalah segalanya, maka dari itu dinamakan LoveCare," katanya.

Pengalaman pribadi turut menginspirasi Veronica Tan. Ia memiliki nenek yang menderita dimensia, tapi beruntung masih kerabat terdekat yang bisa membantu merawatnya.

Veronica Tan dan anak-anaknya.Veronica Tan dan anak-anaknya. (Foto: Instagram/@sahabatvero)

Memulai Lovecare Indonesia dari nol, Veronica belajar banyak hal tentang dunia perawatan, kaitannya dengan medis. "Ketika saya pertama kali mengenal 'paliatif care', saya belajar bahwa dulu diajarkan medical treatment saja seperti obat dan sebagainya. Padahal kita semua tahu, healing secara emosi juga dibutuhkan," ungkap mantan istri Basuki Tjahaja Purnama.

Veronica Tan yang melabeli dirinya gaptek alias gagap teknologi pun 'dipaksa' untuk mempelajari seluk-beluk pembuatan aplikasi meski ada rekannya yang secara khusus menangani urusan logaritma dan teknologi terkait.

Di bawah arahannya, Lovecare Indonesia terus berevolusi sebagai marketplace khusus perawat dan berekspansi ke berbagai daerah dengan proses penyeleksian perawat yang berkualitas.

"Kita coba jemput bola untuk dampak yang besar bagi mereka yang mau membuka hati untuk bekerja dan membuat orang lebih empati secara profesionalisme, karena jika hasil baik dan lulus, mereka bangga dan memiliki value. Jadi ini bukan hanya bisnis yang profitable," tutur Veronica Tan.

Dengan segala pencapaian yang sudah diraihnya, ia belum mau berhenti untuk belajar. Jujur saja, saya masih merasa bodoh. Saya ingin terus belajar karena terkadang suka merasa tidak bisa melakukan sesuatu. Mimpi saya ingin adanya perubahan mental dan mindset bagi perempuan Indonesia. Jangan berhenti belajar dan berubahlah menjadi pribadi yang lebih baik," ungkap Veronica Tan.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(dtg/dtg)