Kisah Shandy Purnamasari Bos MS Glow, Dulu Jual Jersey Kini Punya Klub Bola

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 11 Nov 2021 07:00 WIB
Foto Shandy Purnamasari. Foto: Dok.Instagram @shandypurnamasari. Foto Shandy Purnamasari. Foto: Dok.Instagram @shandypurnamasari.

Shandy Mempunyai Jaringan Penjual

Shandy bekerjasama dengan temannya Maharani mendirikan MS Glow. Nama brand tersebut tidak lain singkatan dari nama Maharani dan Shandy (MS).

Bisnis Shandy pun semakin meluas hingga bisa memasarkan produknya dari Sabang sampai Merauke. Ia mengaku MS Glow mempunyai jaringan yang terbentuk secara organik.

"Ternyata banyak customer aku banyak yang kepengen jualan lagi. Akhirnya aku ketemu dengan seller. Dan aku bikin model bisnisnya minimal harus membeli berapa paket. Dan aku bikin marginnya, kebetulan aku kuliah ekonomi ya. Jadi aku bikin pada saat itu ketemu seller yang punya toko kosmetik, yaitu Maharani yang sekarang jadi partner aku," ungkap Shandy.

Maharani dulu adalah salah satu penjual dari produk Shandy yang bisa membeli hingga ratusan juta. Pada 2015, Shandy ingin membuat brand yang menyediakan produk untuk seluruh anggota tubuh. Ia pun ingin mengajak salah satu penjual setianya dan memiliki visi misi yang sejalan. Maharani pun digandengnya.

"Akhirnya bersama Maharani, MS Glow mengeluarkan produk cushion, lipstick, lipmatte, dan aku ingin menjual produk yang kita sendiri juga pakai. Karena dia punya toko kosmetik yang lengkap di Bali," tuturnya.

Melalui MS Glow, Shandy ingin mengajak wanita untuk mandiri, tidak hanya mengandalkan gaji dari suami saja. Dia mengatakan setiap wanita memiliki nilai berarti dalam hidupnya, dan sebaiknya tidak menggantungkan diri pada orang lain.

"Aku sebel banget melihat menggantungkan hidupnya kepada suami. Kuliah sudah lulus kemudian ikut suami dan yasudah merawat anak. Aku itu merasa sayang banget, karena setiap wanita harus mempunyai value. Dan tidak bisa menggantungkan ke orang lain. Makanya aku itu kepengen ajak ibu-ibu dan membuka peluang bisa menghasilkan uang lewat bisnis online," jelasnya.

Meski demikian, Shandy mengatakan para wanita ini juga tetap tidak melupakan kodrat mereka sebagai seorang ibu. Ia ingin membuat ibu rumah tangga mendapatkan penghasilan lebih.

Shandy Purnamasari, pendiri brand kecantikan MS Glow.Dewa Gede,Maharani Kemala, Shandy Purnamasari, dan Gilang. Foto: Dok. Instagram @shandypurnamasari.

Shandy Purnamasari saat ini sudah memiliki 13 cabang klinik kecantikan. MS Glow juga sudah mempunyai pabrik farmasi, jamu, makanan dan minuman. Bisnis semakin berkembang pesat, MS Glow meraih rekor MURI karena sudah mempunyai 80 ribu lebih orang yang ikut menjual produknya.

Di akhir wawancara, Shandy Purnamasari pun menyebutkan trik jika ingin menjadi pengusaha sukses. "Pertama kita harus tahu melihat peluangnya itu apa? Dan bisnis kita sesuai dengan apa passion kita sendiri. Bisnis itu harus dari yang kita suka dulu. Dan kita jadi orang yang pertama dan berbeda. Kita harus punya ide baru dan berbeda dari yang lain," pungkasnya.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(gaf/eny)