Alasan Crazy Rich Surabaya Pamer Bagi-bagi Makanan dan Uang di Medsos

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 18 Mei 2020 17:02 WIB
Delta Hesti Foto: Instagram @deltahesti
Jakarta -

Sosok crazy rich Surabaya Tom Liwafa dan istrinya, Delta Hesti jadi viral di media sosial karena sikap dermawan keduanya yang membagikan makanan serta sejumlah uang di tengah pandemi corona. Pasangan pengusaha muda bahkan membagikan aksi kebaikan mereka di media sosial. Ada alasan inspiratif di balik sikapnya itu.

Video aksi Tom Liwafa dan Delta Hesti membagikan sembako plus uang tunai kepada warga dan pekerja di jalanan ini terkadang mendapat komentar negatif yang menyebut keduanya hanya ingin pamer. Namun, bagi wanita yang akrab disapa Hesti ini mengungkapkan bahwa ia dan suami tak ada maksud ingin pamer saat membantu.

[Gambas:Instagram]





"Nggak menargetkan untuk viral. Kalau suka berbagi itu sejak dulu sejak pertama saya punya handmade yang pertama itu suka berbagi, cuma dari dulu itu malu untuk diekspose di sosial media," cerita Delta Hesti saat dihubungi Wolipop belum lama ini.

"Cuma saya berpikir kembali, sekarang itu nggak peduli deh kalau orang bilang riya. Apalagi maksud hati kita itu agar orang-orang biar tergerak," imbuhnya.

[Gambas:Instagram]





Pengusaha berusia 28 tahun ini pun menambahkan bahwa ia hanya ingin agar pengusaha lain dan orang-orang mampu di luar sana banyak yang tergerak hatinya untuk ikut malakukan kebaikan dan membantu sesama, terlebih di tengah pandemi COVID-19 yang tengah menimpa Tanah Air. Hesti berharap kebaikan yang ia lakukan ini bisa ditiru oleh orang lain.

"Sekarang Corona, banyak orang yang tiba-tiba miskin, banyak orang yang tiba-tiba di PHK dan itu kayak miris, banyak orang yang DM nggak bisa makan. Jadi kita sebagai entrepreneur, selain peduli pada diri kita, kita peduli kepada lingkungan karena saya ngerti gimana rasanya nggak bisa makan, gimana rasanya cari duit itu susah banget makan buat besok itu susah banget, dan ketika ngeliat orang-orang di bawah itu ya itu seperti saya dulu, karena saya juga susah," tutur Hesti



Simak Video "Viral Amplop Nikahan Pelunas Utang, Netizen Ingin Meniru"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)