Kenali Perbedaan Water Heater Listrik & Gas Supaya Nggak Salah Beli

Sponsored - wolipop Jumat, 27 Mei 2022 17:15 WIB
Beda Water Heater Gas dan Listrik Foto: Ariston
Jakarta -

Mandi menggunakan air hangat memang memberikan kenyamanan tersendiri. Bayangkan bila tubuh Anda lelah setelah seharian di kantor, lalu Anda pulang ke rumah kemudian membilas tubuh memakai mandi air hangat selama beberapa saat. Tubuh Anda pastinya akan merasa nyaman setelah mandi.

Anda bisa menikmati mandi memakai air hangat dengan terlebih dahulu membeli water heater atau perangkat water heater. Perangkat seperti water heater pada dasarnya membantu mempersingkat waktu ketika mempersiapkan air hangat. Maksudnya, Anda kini tidak perlu bergantung pada pemakaian kompor untuk menyiapkan air hangat.

Cukup pasang instalasi water heater di rumah, dan Anda bisa memperoleh air hangat dengan aman, nyaman dan efisien. Nah, produk water heater pun ada banyak jenisnya, namun yang umumnya dikenal adalah produk pemanas air listrik dan gas. Lantas apa saja perbedaan water heater listrik dan water heater gas?

1. Jenis Energi yang Dipakai

Baik water heater listrik maupun gas memiliki perbedaaan jelas berdasarkan energi yang dipakai. Kalau water heater listrik memakai energi listrik untuk memanaskan air, water heater gas memanfaatkan gas LPG.

2. Metode Penyimpanan Air

Perbedaan kedua ada pada cara penyimpanan air. Sebagian water heater listrik ada yang memakai tangki penyimpanan air, sementara yang lain tidak. Opsi semacam itu tidak ada pada water heater berbasis gas, di mana jenis satu ini biasanya tidak ada tangki penampung airnya.

3. Cara Air Dipanaskan

Metode pemanasan air antara water heater listrik dan gas juga berbeda. Jika gas water heater memanaskan air langsung menggunakan api, water heater listrik menggunakan elemen listrik untuk memanaskan air.

4. Keamanan Perangkat Water Heater

Water heater listrik biasanya memiliki fitur keamanan bernama ELCB yang berguna untuk melindungi pengguna dari kebocoran listrik. Sedangkan, gas water heater memiliki fitur keamanan yang bisa mencegah kebocoran gas.

Dengan mengetahui 4 perbedaan water heater listrik dan gas water heater, Anda bisa memilih tipe water heater yang sesuai dengan kebutuhan di rumah.
Untuk mendapatkan water heater berkualitas dengan berbagai jenis sesuai dengan kebutuhan Anda, pilih Ariston, merk water heater nomor 1 di dunia yang sudah berpengalaman lebih dari 90 tahun dengan rangkaian produk water heater terlengkap.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi service center Ariston di 1500 986 atau WhatsApp resmi di 0878-1722-5888.



Simak Video "Pasang Iklan Murah dan Mudah? Adsmart by detiknetwork Aja!"
[Gambas:Video 20detik]
(Content Promotion/Ariston)