ADVERTISEMENT

Viral Video Rumah Rp 5 M Hanyut & Runtuh Terbawa Ombak, Bikin Nyesek

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 13 Mei 2022 06:45 WIB
Ilustrasi rumah Foto: Getty Images/iStockphoto/BrianAJackson
Jakarta -

Video sebuah rumah panggung belakangan menjadi viral di media sosial. Akibat ombak yang tinggi, rumah yang terletak di tepi pantai itu pun hanyut dan runtuh.

Video rumah tersebut dibagikan oleh akun Twitter Cape Hatteras National Seashore dan kemudian diunggah ulang oleh akun @TollyTaylor dan menjadi viral. Hingga saat ini video yang diunggah pada 11 Mei itu telah ditayangkan lebih dari 11,8 juta kali.

Dalam keterangan unggahan tertulis bahwa menurut Zillow, rumah tersebut diperkirakan bernilai US$ 381.200 atau sekitar Rp 5,5 miliar. Pada video unggahan terlihat jika rumah panggung yang didominasi warna coklat tersebuut awalnya terseret terlebih dahulu karena terkena ombak dan kemudian perlahan runtuh.

"Sebuah rumah panggung kosong di Rodanthe, Carolina Utara, ketika runtuh ke laut sore ini. Bernilai $ 381.200 menurut Zillow," tulis keterangan unggahan dalam bahasa Inggris.



Menurut penjelasan dari website resmi National Park Service Cape Hatteras, sebelumnya di hari yang sama sudah ada 1 rumah lain yang juga hanyut terbawa ombak. Untungnya kedua rumah yang hanyut itu sama-sama tidak berpenghuni.

"Cape Hatteras National Seashore (Seashore) telah mengkonfirmasi bahwa sebuah rumah kosong di 24265 Ocean Drive, Rodanthe, N.C. runtuh sore ini. Ini adalah keruntuhan rumah tak berpenghuni kedua hari ini di Seashore," tulis website tersebut.

Karena ombak yang cukup tinggi di daerah tersebut Ocean Drive dan pantai di dekatnya pun akan segera ditutup. Oleh karena itu para pengunjung diminta untuk menjauh dari pantai di daerah tersebut.

Video viral rumah itu pun mendapat beragam komentar dari netizen. Beberapa juga ada yang terlihat menjadikannya lelucon.

"Aku penasaran berapa harganya sekarang," komentar salah seorang netizen.

"Melihat dari gambar aslinya, siapa yang akan membangun sedekat ini? Saya juga dari sebuah pulau. AS tidak masuk akal," tambah netizen lain.

"Saya benar-benar tidak menyangka sebuah rumah akan hanyut begitu saja," tulis komentar lain.

"Itu adalah rumah perahu sekarang dan sekarang bernilai $ 580.000," komentar lainnya.

"360 derajat pemandangan laut," komentar lain.



Simak Video "Berkenalan dengan 'Papa Viral' Si Bapak Ketahuan Merokok"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)