11 Tanaman Hias Tahan Panas Matahari yang Mudah Dirawat

Lukita Wardhani - wolipop Senin, 06 Des 2021 14:31 WIB
Tanaman hias tahan panas matahari. Foto: Getty Images/schnuddel Tanaman hias tahan panas matahari. Foto: Getty Images/schnuddel

8. Marigold

Marigold muncul di hampir setiap daftar tanaman hias tahan panas. Tanaman klasik ini mudah tumbuh dan menghasilkan bunga dalam warna oranye dan kuning ceria, dan mekar di musim panas. Tanam hias ini bisa tumbuh di tanah yang dikeringkan dengan baik di bawah sinar matahari penuh, dan disirami dengan baik di zona akar, biarkan tanah mengering sedikit di antara penyiraman.

9. Geranium

Selective focus on Geranium flowers pot with blurred background of light interior of open work space office with desks, chairs and green plants. Coworking. Minimalism business style. Copy spaceTanaman hias tahan panas matahari. Foto: iStock

Geranium termasuk tanaman hias tahan panas. Untuk menjaga mereka tetap sehat, geranium membutuhkan kelembaban yang konsisten dan harus disiram dengan saat 2 inci pertama tanah kering.

10. Salvia

Salvia atau dikenal dengan tanaman sage ini berbunga panjang, mudah tumbuh, dan dirawat. Tanaman ini berasal dari Mediterania, sehingga tahan panas, lebih menyukai sinar matahari penuh, dan berkembang dengan penyiraman minimal. Dengan perawatan mudah itu menjadikannya ideal untuk taman kering dan lanskap kekeringan. Salvia yang paling mencolok memiliki banyak bunga biru atau ungu yang mekar sepanjang musim panas dan menarik berbagai penyerbuk.

11. Sedum

Tanaman Hias Tahan PanasTanaman Hias Tahan Panas Foto: Dok. iStock

Sedum (stonecrops) adalah sekelompok sukulen yang perawatannya rendah. Tanaman hias tahan panas ini tahan terhadap kekeringan dan tanah yang buruk. Sedum bertahan dalam kondisi yang kurang ideal dengan menyimpan kelembaban di daunnya yang tebal dan segar. Tanaman hias sedum tidak suka memiliki kaki yang basah, jadi pastikan untuk meletakkannya di tanah yang dikeringkan dengan baik di bawah sinar matahari penuh.

Itulah tadi 11 tanaman hias tahan panas matahari yang cocok dijadikan koleksi untuk pemula karena perawatannya yang mudah.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(eny/eny)