7 Jenis Bunga untuk Halaman Rumah yang Cantik dan Tahan Banting

A - wolipop Selasa, 26 Okt 2021 10:45 WIB
Jenis bunga untuk halaman rumah. Foto: Getty Images/iStockphoto Jenis bunga untuk halaman rumah. Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Apakah kamu sedang mencari jenis bunga untuk halaman rumah? Buat para pemula, ada beberapa jenis bunga untuk halaman rumah yang cantik dan tahan banting.

Berbagai jenis bunga untuk halaman rumah dengan variasi berbeda bisa membuat pekarangan lebih berwarna. Jadi, tidak hanya dihiasi dengan tanaman hias daun tapi juga bisa memilih jenis bunga untuk halaman rumah.

Jangan khawatir soal perawatan dari jenis bunga untuk halaman rumah yang kamu pilih. Untuk kamu yang sibuk, berikut ini jenis bunga untuk halaman rumah yang tahan banting:

1. Kembang Sepatu

Salah satu jenis bunga untuk halaman rumah yang cantik dan tahan banting adalah kembang sepatu. Jenis bunga untuk halaman rumah yang satu ini memiliki pesona tersendiri.

Flowers backgroundsKembang sepatu Foto: Getty Images/iStockphoto/Iurii Garmash

Belum lagi perawatannya yang mudah dan memiliki sifat tahan banting. Cocok untuk mendekorasi taman luar rumah karena tahan panas dan hujan.

Jenis bunga untuk halaman rumah seperti kembang sepatu juga memiliki banyak manfaat. Manfaat yang paling populer adalah bisa menjadi obat untuk berbagai penyakit, seperti mengobati sembelit, kanker, penyakit hati, dan demam.

2. Bunga Geranium

Salah satu jenis bunga untuk halaman rumah yang cantik dan memiliki perawatan mudah adalah geranium atau tapak dara. Geranium terkenal tahan banting, bisa panas maupun hujan.

Purslane flowers, close up. Portulaca decorative yellow, red and pink in the garden. Ground Cover plant in flower beds, gardens and alpine slides.Bunga untuk halaman rumah Foto: Dok. iStock

Tidak hanya menjadi jenis bunga untuk halaman rumah yang akan mempercantik dekorasi tapi juga memiliki manfaat buat mengusir nyamuk. Selain itu, minyak dari jenis bunga untuk halaman rumah ini bisa juga digunakan untuk meredakan stres.


3. Bunga Marygold

Satu lagi jenis bunga untuk halaman rumah yang cantik dan tahan panas serta hujan adalah marygold. Dikutip dari India Gardening, jenis bunga untuk halaman rumah ini memiliki beragam warna mulai dari oranye, kuning, hingga merah.

Belum lagi perawatan marygold yang terbilang mudah karena tahan terhadap sinar matahari, panas, kekeringan, bahkan musim hujan. Terdapat pula segudang manfaat lain dari marygold terutama di bidang kesehatan, seperti menurunkan demam hingga menjadi penawar racun.

4. Bunga Azalea

Jenis bunga untuk halaman rumah lainnya bisa memilih azalea yang termasuk tahan banting. Tidak hanya memiliki pesona tersendiri dengan bunga yang sangat cantik buat halaman rumah tapi juga punya segudang manfaat kesehatan.

Purslane flowers, close up. Portulaca decorative yellow, red and pink in the garden. Ground Cover plant in flower beds, gardens and alpine slides.Bunga untuk halaman rumah Foto: Dok. iStock

Jenis bunga untuk halaman rumah seperti azalea mengandung alkaloid, tanin, flavonoid, dan saponin. Kandungan tersebut bisa digunakan untuk mengatasi rematik, batuk, serta menghangatkan tubuh.

5. Bunga Pentas

Bunga pentas termasuk jenis bunga untuk halaman rumah yang mudah dirawat dan tahan cuaca panas maupun dingin. Bahkan cuaca ekstrem sekalipun tetap hidup.

Purslane flowers, close up. Portulaca decorative yellow, red and pink in the garden. Ground Cover plant in flower beds, gardens and alpine slides.Bunga untuk halaman rumah Foto: Dok. iStock

Jenis bunga untuk halaman rumah seperti bunga pentas akan bisa berbunga 4 kali dalam setahun. Meski cuacanya ekstrem tetap terlihat indah dan segar.

Apalagi jenis bunga untuk halaman rumah? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Awasi Tanaman Hiasmu dari Pencuri"
[Gambas:Video 20detik]