6 Cara Merawat Aglonema Agar Tumbuh Subur dan Rimbun

Lukita Wardhani - wolipop Rabu, 22 Sep 2021 14:45 WIB
Cara merawat tanaman hias aglonema agar tumbuh subur dan rimbun. Foto: iStock Cara merawat tanaman hias aglonema agar tumbuh subur dan rimbun. Foto: iStock

5. Pot untuk Aglonema

Kemudian, pastikan pot aglaonema kamu di tanah pot standar. Seperti pothos dan heartleaf philodendron, aglaonema juga bisa disimpan dalam wadah berisi air jernih. Jika menggunakan metode ini, tambahkan sedikit arang ke dalam air, dan beri makan tanaman sebulan sekali hanya dengan setetes pupuk tanaman hias.

6. Cara Merawat Aglonema yang Ujung Daunnya Kering

Tapi kamu perlu ingat untuk meskipun jenis tanaman ini bisa dibilang mudah perawatannya, salah satu indikator bahwa ada masalah yang berkembang dengan aglaonema adalah ujung daun yang mengering. Ini disebut "tipping", dan bisa menjadi gejala dari beberapa masalah, termasuk overwatering dan terlalu banyak pupuk. Tukang kebun profesional telah menentukan bahwa penyebab paling umum dari pemberian tip adalah menyirami tanaman kamu dengan air yang memiliki konsentrasi garam, klorin, dan fluorida yang tinggi. Jika tanaman kamu menunjukkan tanda-tanda tipping, beralihlah ke air murni.

itulah berbagai cara merawat aglonema agar tumbuh subur dan rimbun. Selamat mencoba.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(eny/eny)