10 Ide Desain Lampu Kamar Tidur Minimalis dan Aesthetic

Lukita Wardhani - wolipop Rabu, 22 Sep 2021 07:30 WIB
Desain lampu kamar tidur aesthetic dan minimalis. Foto: Dok. iStock Desain lampu kamar tidur aesthetic dan minimalis. Foto: Dok. iStock
Jakarta -

Penerangan kamar tidur penting diperhatikan. Karena bagi sebagian orang kamar merupakan tempat menyepi untuk melepas lelah setelah seharian bekerja. Berikut ide desain lampu kamar tidur minimalis dan aesthetic.

Lampu kamar tidur bisa jadi salah satu dekorasi yang menambah hangat dan nyaman ruangan. Namun jangan sampai salah menempatkannya karena bisa membuat kamar tidur jadi terkesan sempit hingga kusam.

Berikut beberapa ide desain lampu kamar tidur minimalis yang bisa kamu jadikan referensi:

1. Menaruh Lampu Dinding Dengan Cara Menggantung

Lampu dinding merupakan solusi bagi kamu yang memiliki kamar tidur minimalis. Kamu bisa menaruhnya sebagai aksesori juga penerang.

Urban jungle in bedroom with double bed, lamp and carpet, real photo with copy space on the wallDesain lampu kamar tidur. Foto: Dok. iStock

Kamu bisa menaruhnya di atas meja samping tempat tidur, atau bahkan di dinding. Seperti dikutip dari livingetc, Beth Dadswell, pendiri Imperfect Interiors, telah memanfaatkan setiap inci dalam desain kamar tidur ini. Menurutnya jika kamu harus meletakkan kamar tidur yang sempit atau di dekat lemari, taruh lampu ke dinding untuk menciptakan area lebih luas.

2. Jangan Gunakan Lampu Gantung Jika Memiliki Plafon Kamar yang Rendah

Kamu harus mengetahui kekurangan dan kelebihan dari kamar tidur, sehingga dapat memaksimalkan fungsi ruangan. Jika ruangan kamu memiliki langit-langit rendah seperti model kamar tidur loteng atau atap memang hal itu sulit untuk dikerjakan.

Desain lampu kamar tidur minimalis seperti di loteng adalah menghindari lampu gantung. Sebagai gantinya, lampu dinding bergaya globe yang diposisikan tinggi di dinding akan menawarkan cahaya hangat sekaligus membuka ruang langit-langit untuk kesan ketinggian yang lebih besar. Pasangkan dengan lampu meja yang dapat diredupkan untuk fleksibilitas tambahan.

3. Ubah Lampu Menjadi Focal Point

Pencahayaan adalah salah satu pertimbangan terpenting dalam desain. Mengambil keuntungan dari cahaya alami yang tersedia harus selalu menjadi prioritas pertama - pikirkan tentang bagaimana memaksimalkan potensi jendela dan memperkenalkan skylight jika memungkinkan.

Urban jungle in bedroom with double bed, lamp and carpet, real photo with copy space on the wallDesain lampu kamar tidur. Foto: Dok. iStock

Kamu juga bisa menggunakan kombinasi pencahayaan aksen dan lampu meja - ini juga berfungsi saat mempertimbangkan ide kamar tidur yang kecil. Pilih lampu dengan berbahan dasar pahatan atau bertekstur karena itu dapat menciptakan titik fokus instan. Kehadiran lampu kamar tidur bisa menambahkan lapisan warna dan sentuhan ekstra; sehingga membantu menghidupkan ruang yang kecil.

4. Desain Lampur Kamar Tidur Minimalis: Sumber Cahaya Ganda

Sejauh ini, saran yang paling bagus untuk ide pencahayaan kamar tidur minimalis dari para ahli adalah dengan pencahayaan berlapis. Pilih lampu kamar tidur minimalis dengan desain unik yang bisa digantung di atap dan tempatkan lampu khusus yang ditempel di dinding sebagai lampu baca.

5. Lampu Kamar Tidur yang Memaksimalkan Desain Kamar

Urban jungle in bedroom with double bed, lamp and carpet, real photo with copy space on the wallDesain lampu kamar tidur. Foto: Dok. iStock

Pada kamar tidur minimalis setiap elemen ruangan harus bekerja lebih maksimal begitu juga dengan pencahayaan. Gunakan lampu kamar tidur yang sinarnya mengarah pada satu tempat sekaligus dapat menjadi pencahayaan untuk fungsi lainnya.

Pilih lampu meja dengan detail tutup kaca untuk menghadirkan cahaya yang indah di malam hari. Ini benar-benar akan mengubah suhu pencahayaan untuk tampilan yang lebih lembut, dan ditambah dengan peredup, akan terasa sama bagusnya dengan cahaya lilin. Tujuan akhirnya adalah agar ruangan selalu terasa hangat dan ramah, terlepas dari ukurannya.

Bagaimana desain lampu kamar tidur dengan menggunakan lampu lantai? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Putri Mako Beberkan Alasan Nikahi Pria Biasa"
[Gambas:Video 20detik]