Rumah Kayu Ini Viral, Ilusinya Menipu Mata Netizen karena Ternyata...

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 23 Jun 2021 18:30 WIB
Rumah viral Foto: Facebook/Zameer Pentbrush
Jakarta -

Setiap orang pasti menginginkan rumah yang nyaman untuk dijadikan tempat tinggal. Di era modern saat ini, sebagian orang nyatanya masih mengidolakan konsep hunian yang mirip dengan rumah-rumah di perkampungan.

Namun biaya untuk merenovasi rumah dan mengubahnya menjadi rumah kampung semi modern tidaklah murah. Karena hal itu, pria yang satu ini pun punya cara unik untuk mewujudkan impiannya itu tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Pria bernama Zameer Pentbrush itu lalu membagikan ide kreatifnya melalui media sosial Facebook miliknya. Dalam unggahannya itu Zameer memperlihatkan caranya menyulap tembok luar rumahnya menjadi seperti rumah kayu tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

"Cara nk buat rumah kayu save bajet musim pkp.xpyah pakai papan dinding,xpyah pakai papan sera.modal rm85 (Rp 294 ribu) je,cat putih,itam,coklat & turpetine je pon. Xpandai xpe tapi rajin," tulis keterangan unggahannya tersebut.

Dalam beberapa foto yang diunggahnya itu terlihat Zameer mengubah dinding luar rumahnya menjadi seperti dinding kayu dengan cara mengecat dan melukisnya. Tak hanya itu saja, Zameer juga menambahkan gambar seperti kendi berwarna coklat di dekat pintu masuknya dan selendang yang terlihat seperti setengah tersangkut di jendelanya.

Unggahan Facebook milik Zameer itu kemudian menjadi viral dan hingga kini telah disukai oleh lebih dari 2,9 ribu pengguna Facebook. Beragam komentar netizen pun tampak membanjiri unggahannya ttersebut.

"Kehalusan lukisan, seolah-olah itu adalah kayu asli," komentar salah seorang netizen.

"Allahu Akbar kreatif banget," tambah netizen lain.

"Ilusi ... berhasil membodohi otak saya ... terbaik," komentar netizen lain.

(vio/vio)