Tanaman Hias Untuk Hadiah, Ini 6 Rekomendasinya

Lukita Wardani - wolipop Sabtu, 08 Mei 2021 14:39 WIB
Zamioculcas Tanaman hias untuk hadiah. Foto: Dok. Istock
Jakarta -

Punya teman yang suka mengoleksi tanaman hias? Atau mau menghadiahkan teman, tanaman hias? Berikut rekomendasi tanaman hias untuk hadiah.

Berkebun dan mengoleksi tanaman hias kini menjadi salah satu aktivitas populer bagi masyarakat di tengah pandemi ini. Selain untuk mengisi waktu luang, merawat tanaman hias juga dapat memberikan manfaat yang positif.

Beberapa jenis tanaman hias misalnya bisa menjadi pembersih udara ruangan. Tanaman hias lainnya bisa membuat kualitas tidur lebih baik. Merawat tanaman hias juga bisa membuat relaks.

Berikut rekomendasi tanaman hias untuk hadiah:

Calathea Medallion

Top view of tropical 'Calathea Makoyana' Prayer Plant, a house plant with beautiful exotic stripe and dot pattern and drak and light green color on black backgroundTanaman hias untuk hadiah: Calathea Medallion. Foto: Getty Images/iStockphoto/Firn

Tanaman hias jenis Calathea termasuk salah satu yang diminati selama pandemi ini. Calathea Medallion menjadi yang paling cocok dijadikan sebagai hadiah. Walaupun perawatannya cukup sulit namun secara visual tanaman hias ini sangat menarik karena memiliki warna yang indah.

Tanaman hias ini biasanya didominasi warna keunguan dan berornamen. Calathea Medallion juga aman diletakan di dalam ruangan dengan cahaya sedang dan hanya perlu disiram satu kali setiap 7-10 hari (tergantung pada kondisi cahaya). Jenis tanaman hias Calathea ini tidak beracun dan aman untuk hewan peliharaan.

Calathea Rattlesnake

Tanaman hias untuk hadiah selanjutnya kembali dari jenis Calathea. Calathea Rattlesnake corak yang unik seperti cacar air. Sehingga banyak orang yang tertarik menjadikannya sebagai koleksi.

Lidah Mertua (Sansevieria Zeylanica)

Tanaman hias Sansevieria Trufasciata LautentiiTanaman hias lidah mertua. Foto: Instagram @lestarifarming

Pasti banyak yang sudah tidak asing lagi dengan tanaman ini. Lidah mertua cocok diberikan untuk pemula dalam merawat tanaman hias, karena mereka memiliki ketahanan yang cukup kuat. Jenis sansevieria ini melepaskan oksigen setiap saat tidak hanya saat berfotosintesis, berarti tanaman ini bagus untuk meningkatkan kualitas udara rumah si penerima hadiah.

Lidah Mertua Silinder (Sansevieria Cylindrica)

Kemball dari jenis sansieviera cocok menjadi tanaman hias untuk hadiah. Namun jenis lidah mertua yang satu ini daunnya menyerupai tombak atau jari tidak mendatar. Lidah Mertua Silinder mempunyai susunan yang terlihat seperti pahatan.

Tanaman Dollar (Zamioculcas Zamiifolia)

ZamioculcasTanaman hias untuk hadiah, pohon dollar Foto: Dok. Istock

Satu lagi tanaman yang cocok untuk pemula , yaitu tanaman dollar. Merawat tanaman hias yang cocok untuk hadiah ini hanya cukup disiram dalam kurun waktu sebulan sekali dan dapat bertahan hidup tanpa perlu langsung terkena cahaya matahari. Bentuknya yang struktural dan daun yang berkilau sangat pas untuk pajangan di rumah dengan gaya modern.

Sirih Gading (Jade Pothos)

Tanaman hias sirih gading yang digemari para pecinta tanamanTanaman hias sirih gading yang digemari para pecinta tanaman cocok untuk hadiah. Foto: Instagram @airy_garden_official

Tidak susah kapan mengetahui tamanam sirih gading perlu disiram atau tidak, cukup melihat dari daunnya. Jika butuh disiram daunnya akan terlihat layu dan tanaman ini akan langsung terlihat segar ketika sudah disiram.

Itu tadi beberapa rekomendasi tanaman hias untuk hadiah. Jangan lupa pilih pot yang cantik untuk menambah keindahan tanaman yang akan kamu jadikan hadiah.



Simak Video "Awasi Tanaman Hiasmu dari Pencuri"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)