Rumah Serba Kertas Kado di Balikpapan Viral Bikin Pusing, Ini Kata Pemiliknya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 05 Mei 2021 11:00 WIB
Perabotan rumah tangga yang dibungkus kertas kado viral di TikTok. Foto: Dok. pribadi Rada Tazkia.
Balikpapan -

Beredar viral video sebuah rumah yang berbagai perabotannya dibungkus dengan kertas kado. Mulai dari alas meja, kulkas, dispenser air dan perabotan rumah tangga lainnya. Kertas kado yang digunakan sebagai hiasan rumah itu pun berbeda-beda motif.

Video itu diunggah oleh Rada Tazkia di akun TikToknya @rdtzkq yang membuat konten situasi di rumahnya. Dalam video itu ia terlihat berkeliling menunjukkan apa saja perabotan rumah tangga yang dibungkus dengan kertas kado.

"Kalo bawa temen kerumah pada terheran-heranšŸ¤”. Rumah kado checkkkk, ini yang pertama lemari. Ini perintilan juga, tempat beras oke mantap. Meja dapur juga full kertas kado, dispenser," tulis akun @rdtzkq (3/5/2021).

Viral rumah yang perabotannya dibungkus kertas kado.Viral rumah yang perabotannya dibungkus kertas kado. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @rdtzkq.

Menurut Rada, sang ibu lah yang berinisiatif membungkus perabotan dengan kertas kado agar terlihat lebih berwarna. Rada pun bingung mengapa sang ibu membungkus semua perabotannya dengan kertas kado.

"Rak piring segede ini. Lemari segaban dikadoin juga dan di atasnya juga. Kulkas juga bunda. Rak salat juga full kertas kado. Ini perintilan juga gak tau. Meja ruang tamu dan speaker juga. Ini baru setengah barang coii nangis," lanjutnya.

Wolipop menghubungi Rada Tazkia yang mengunggah video tersebut di akun TikToknya. Ia mengaku hanya iseng saja merekam dan membagikan di akunnya.

"Pertamanya iseng aja, apalagi aku yakin banget rumah aku beda dari yang lain dan bikin netizen kepo. Aku bikin konten itu karena terlintas aja, kebetulan mama aku lagi proses bungkus meja. Jadi sekalian aja aku videoin semuanya," kata Rada, Selasa (4/5/2021).

Hingga Selasa (4/5/2021) video itu sudah ditonton lebih dari 331 ribu Views, 32 ribu Likes dan 1.103 komentar. Warganet ada yang takjub dan malah pusing melihat aneka motif kertas kado.

Perabotan rumah tangga yang dibungkus kertas kado viral di TikTok.Perabotan rumah tangga yang dibungkus kertas kado viral di TikTok. Foto: Dok. pribadi Rada Tazkia.

Setelah video TikToknya viral, wanita yang berusia 20 tahun itu langsung bertanya kepada sang ibu alasan untuk membungkus seluruh perabotan rumah tangga dengan kertas kado.

"Semalam setelah makin ramai yang berkomentar, langsung aku tanya mama aku dan alasannya karena dia nggak suka lihat barang yang sudah kusam atau warna barang itu sendiri sudah pudar. Jadi dengan dia bungkus pakai kertas kado ngebuat barang tersebut jadi kayak baru lagi dan menurut dia lebih enak dilihat," ungkap Rada.

Rada mengungkapkan jika ide tersebut spontan dari sang ibu. Ibunya benar-benar membungkus semua hal di rumah dengan kertas kado mulai dari kulkas, tempat beras, hampir semua meja di rumah, kotak P3K, tempat sampah, speaker, rak, kipas angin, hingga berbagai perabotan kecil.

Perabotan rumah tangga yang dibungkus kertas kado viral di TikTok.Perabotan rumah tangga yang dibungkus kertas kado viral di TikTok. Foto: Dok. pribadi Rada Tazkia.

Rada yang tinggal di Balikpapan, Kalimantan Timur itu menyebutkan alasannya membagikan detail isi rumahnya di akun TikTok pribadinya. "Alasannya karena memang pengen bikin konten, videonya aku rasa positif-positif saja dan pengen kasih lihat aja kalau rumah aku unik kayak orang-orang bilang," jelasnya dengan ramah.

Mengenai beragam komentar warganet soal rumahnya, Rada mengaku senang saat membacanya. Apalagi banyak netizen yang bilang kalau ibunya benar-benar kreatif.

"Senang dan ngakak juga. Senang karena hampir semua bilang mama aku kreatif sampai nge-bungkus se-detail dan se-rapi itu. Dan ngakaknya karena nge-bikin semua yang nonton pusing karena motifnya yang macam-macam," pungkasnya seraya tertawa.

(gaf/eny)