10 Jenis Kucing Peliharaan Favorit Cat Lovers Buat Dirawat di Rumah

Annissa Kamila - wolipop Sabtu, 03 Apr 2021 08:00 WIB
Jenis-jenis kucing peliharaan. Foto: Getty Images/iStockphoto/slowmotiongli Jenis-jenis kucing peliharaan. Foto: Getty Images/iStockphoto/slowmotiongli

7. Sphynx

Sphynx hairless kitten catJenis kucing Sphynx Foto: Istock

Pernahkah kamu melihat kucing yang tidak berbulu? Mungkin saja kucing yang kamu lihat adalah Sphynx. Sphynx merupakan kucing yang berasal dari Kanada. Karena gen resesif menyebabkan kucing Sphynx tidak berbulu.

Dalam masalah perawatan, ras kucing ini terbilang lebih mudah dari kucing lainnya karena tidak berbulu jadi pemilik tidak perlu mengeringkan bulunya. Kucing yang memiliki kesetiaan pada pemiliknya ini dapat mengikuti kamu berkeliling bahkan mengibas-ngibaskan ekornya. Dengan bulu tipisnya, kucing ini suka memeluk dan bahkan memakai sweater!

8. Bengal

The beautiful Bengal cat on the carpet.Jenis kucing Bengal. Foto: Istock

Jenis-jenis kucing peliharaan berikutnya adalah Bengal. Ras kucing yang satu ini merupakan keturunan dari berbagai jenis kucing. Memiliki corak yang unik, jenis kucing yang menyenangkan ini cocok untuk kebanyakan orang dan gaya hidup.

Tapi perlu diingat bahwa kucing Bengal adalah tipe kucing yang gaduh, aktif, senang bermain dan selalu ingin menjadi bos. Sehingga untuk perawatannya kamu harus menjadi orang yang sabar dalam menghadapi tingkah lakunya. Namun Bengal tetaplah ras kucing yang bersahabat dan sangat ramah serta penyayang.

9. Exotic Shorthair

Grey beautiful cat on grey sofa house.pets of a catJenis kucing exotic shorthair Foto: Istock

Exotic Shorthair adalah jenis kucing dengan mata bulat yang besar, telinga kecil serta hidung yang pendek. Kucing ini dapat memberikan ekspresi muka yang manis dan menarik.

Jenis kucing yang mudah dirawat ini sangat senang bermain sehingga akan menyenangkan untuk dipelihara di rumah. Kucing Exotic Shorthair sangat menyukai kehadiran manusia di sekitarnya. Namun kucing ini juga senang hidup sendiri sehingga membuatnya cocok untuk para pecinta kucing yang sibuk.

10. Burmese

Burmese cat sitting and looking at something. Studio shot.Jenis kucing Burmese Foto: Istock

Kucing Burmese memiliki bulu yang pendek, berkilau, lembut berwarna coklat kehitaman dan mata berwarna emas. Kucing yang manis dan lucu ini akan sangat menikmati interaksi dan suka mengikuti pemiliknya ke mana saja.

Ras kucing yang dikenal interaktif dan ramah ini akan menyukai setiap sentuhan dari pemiliknya. Jenis kucing peliharaan ini suka menjadi pusat perhatian dan tidak akan merasa terganggu bila ditemani hewan peliharaan lain di rumah.

Bagaimana? Tertarik untuk menjaga dan merawat beberapa jenis-jenis kucing peliharaan di atas? Apapun pilihan kamu, jagalah kucing peliharaanmu sepenuh hati dan perlakukanlah mereka seperti sahabatmu dengan baik.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(eny/eny)