6 Aturan Feng Shui Kamar Tidur yang Baik

Hestianingsih - wolipop Jumat, 02 Apr 2021 18:30 WIB
Aturan fengshui kamar tidur yang baik. Foto: Getty Images/iStockphoto/KatarzynaBialasiewicz Aturan fengshui kamar tidur yang baik. Foto: Getty Images/iStockphoto/KatarzynaBialasiewicz

5. Pengaturan Barang-barang

Sebaiknya tidak menyimpan terlalu banyak barang di kamar tidur. Banyaknya perabotan akan membuat suasana kamar tidur pengap dan tidak nyaman. Kamu mungkin bisa menyimpannya di lemari, rak atau laci meja, tapi itu bukan solusi yang paling tepat. Ingat, lemari pun harus terorganisir dengan baik agar saat membuka lemari, kamu jadi lebih bersemangat menjalani hari. Bayangkan bila saat harus terburu-buru berangkat kerja dan memilih pakaian, yang kamu dapati adalah lemari dengan tumpukan pakaian tertata tak beraturan, pasti akan menurunkan mood.

Agar kamar selalu rapi terorganisir, pilih sedikitnya enam barang atau lebih yang kira-kira tidak pernah digunakan dua tahun belakangan ini. Daripada menyimpannya terus di kamar, lebih baik taruh di gudang atau pindahkan ke bagian rumah yang lain. Mungkin saja lebih berguna di situ.

Aturan feng shui kamar tidur yang baik, barang-barang tidak terpakai sebaiknya jangan disimpan di bawah tempat tidur, terutama senjata atau benda tajam. Jika memang kamar terlalu sempit dan harus menaruhnya di situ, kumpulkan dulu barang-barang dalam satu kontainer dan sortir yang masih dan tidak digunakan lagi. Pastikan kontainer sudah diberi tanda dengan spidol marker dan mudah ditarik keluar saat diperlukan.

Bedroom interior with wooden furniture, 3d renderAturan feng shui kamar tidur yang baik Foto: Getty Images/CreativaStudio

6. Benda yang Sebaiknya Tidak Ada di Kamar Tidur

Sesuai aturan feng shui kamar tidur yang baik, sebaiknya tidak menempatkan televisi, alat-alat kantor, peralatan olahraga dan cermin besar di dalam kamar tidur. Bekerja, olahraga dan menonton televisi termasuk dalam aktivitas 'Yang', dan seharusnya dilakukan di bagian rumah, yang menjadi tempat orang melakukan banyak aktivitas seperti ruang keluarga, ruang kerja atau halaman belakang.

Bila kamar kamu terpaksa harus berbagi dengan ruang kerja, pasanglah tirai atau pembatas untuk menutupi laptop, kertas-kertas kerja dan dokumen kantor dari posisi tempat tidur. Untuk alat olahraga dan televisi, memang sudah seharusnya tidak ditaruh di kamar tidur, karena bisa mengganggu dorongan untuk tidur dan beristirahat.

Itulah enam aturan feng shui kamar tidur yang baik. Selamat mencoba mengatur kamar tidurmu.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Kesulitan yang Dialami Jun Ji Hyun Saat Syuting Drakor 'Jirisan'"
[Gambas:Video 20detik]

(hst/eny)