Sabun 'Anak Sultan' yang Terbuat Dari Emas & Berlian, Harganya Bikin Melongo

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 25 Nov 2020 10:00 WIB
sabun termahal di dunia Foto: Paul Gaurdiault/Unsplash via Oddity Central
Jakarta -

Sabun adalah salah satu perlengkapan mandi yang paling umum dan digunakan oleh banyak orang. Namun berbeda dari kebanyakan sabun, sabun batangan yang satu ini justru bisa tergolong sebagai benda mewah karena harganya yang fantastis.

Seperti dikutip dari Oddity Central, sebuah pabrik milik keluarga yang terletak di Tripoli, Lebanon, menciptakan sabun termahal di dunia yang terbuat dari emas dan juga berlian. Sabun batangan handmade merek Khan Al Saboun yang dibuat oleh Badder Hassen & Sons itu hanya dijual di toko-toko eksklusif di Dubai dan UAE serta dipasarkan kepada beberapa orang-orang penting dan spesial.

Sabun batangan tersebut pertama kali dibuat pada tahun 2013 untuk diberikan sebagai hadiah bagi ibu negara Quatar. Kabarnya sabun termahal di dunia yang mengandung bubuk emas dan berlian itu dijual dengan harga sekitar Rp 40 juta.

Jika dilihat, sabun batangan itu mirip seperti potongan keju dengan warna krem kecoklatan. Sabun yang dilapisi dengan emas 24 karat itu diklaim tidak akan melukai kulit dan bisa membantu memanjakan dirimu.

"Sabun semacam itu mengubah mandi Anda dari rutinitas sehari-hari menjadi menyenangkan. Ini bukan hanya sabun termahal di dunia karena hanya terbuat dari emas dan berlian, ini benar-benar sesuatu yang istimewa, memiliki efek psikologis dan spiritual pada manusia," jelas Hasen.

Menurut Al-Ain, sabun batang termahal di dunia itu mengandung 17 gram emas 24 karat, beberapa gram bubuk berlian, minyak zaitun murni, madu organik, aged oud, serta kurma. Tidak diketahui secara pasti bagaimana cara untuk memesan sabun termahal tersebut. Berminat membeli?

(vio/vio)