Mengenal Caladium dan Philodendron, Tanaman Hias Viral Ditukar Avanza

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 19 Nov 2020 15:45 WIB
Jenis Caladium Ace of Heart. Foto: Dok. Instagram @airy_garden_official. Jenis Caladium Ace of Heart. Foto: Dok. Instagram @airy_garden_official.

2. Caladium

Jenis tanaman hias CaladiumJenis tanaman hias Caladium. Foto: Instagram @airy_garden_official.

Sedangkan tanaman hias Caladium yang juga disebut ditukar dengan Avanza dalam video viral di atas adalah jenis tumbuhan keluarga talas-talasan atau famili Araceae. Ciri utama Caladium adalah daun yang melebar berbentuk seperti anak panah atau kuping gajah.

Tanaman hias ini Caladium ini memiliki berbagai jenis di antaranya Keladi Kuping atau Alocasia Polly dan Colocasia. Tanaman ini mempunyai bentuk yang cantik dan warna eksotis.

Caladium memiliki ciri khas dari bentuk daunnya yang seperti simbol hati atau jantung. Daunnya biasanya licin dan mengandung lapisan lilin. Ukuran keladi tidak pernah lebih daripada 1m.

Perawatan tanaman hias Caladium juga mudah. Tanaman ini harus ditaruh di tempat yang teduh. Dan jangan lupa diberikan pupuk agar daunnya tetap tumbuh cantik dan subur. Media tanam (metan) juga harus diperhatikan, kamu bisa menggunakan sekam mentah dan juga sekam bakar. Pastikan Caladium mendapatkan air yang cukup yaitu disiram sehari sekali pada saat musim kemarau. Sementara jika musim hujan, lakukan penyiraman per dua sampai tiga hari sekali.

Bagaimana, apa kamu tertarik merawat tanaman hias Philodendron dan Caladium?

caladium keladi putihCaladium keladi putih. Foto: Instagram @airy_garden_official.
Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(gaf/eny)