Viral Kisah Penyewa dari Neraka, Tinggalkan Rumah Kontrakan Penuh Ulat

Vina Oktiani - wolipop Senin, 13 Jul 2020 16:43 WIB
Nor Azira Foto: Twitter @norazirahrara
Jakarta -

Kebanyakan orang biasanya akan melihat dan menilai seseorang dari penampilan luarnya. Namun tidak semua orang memiliki penampilan luar yang sama dengan kepribadian yang dimilikinya. Orang-orang yang telihat rapi dan bersih dari luarnya bisa jadi memiliki sifat yang malas dan jorok, seperti kisah yang satu ini.

Seorang wanita asal Malaysia membagikan kisah apes yang pernah menimpa dirinya melalui thread Twitter miliknya. Thread yang diunggah pada 10 Juli 2020 itu mengisahkan kondisi rumah sewaannya setelah disewakan kepada seorang penyewa paruh waktu.

Wanita bernama Nor Azira itu sebelumnya memang tinggal di rumah sewaan tersebut bersama beberapa orang temannya. Namun karena pandemi Corona, Azira bersama teman-temannya memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya.



Karena rumah sewaannya itu kosong, akhirnya Azira setuju ketika ada seseorang yang ingin menyewa rumahnya paruh waktu selama dia dan teman-temannya tidak di sana. Azira yakin karena penyewanya itu terlihat berpenampilan bersih, ayu, dan juga telah bekerja. Wanita tersebut berniat untuk menyewa rumah sewaan Azira karena dirinya harus bekerja dan tidak bisa pulang ke kampung halaman.

Namun ternyata dugaan Azira salah. Bukannya rumah bersih dan terawat yang dia dapatkan setelah pulang, melainkan rumah yang penuh sampah, kotoran tikus, dan ulat.

"Penyewa dari NERAKA! Sepanjang PKP dia menghuni rumah ini seorang diri sebab bekerja. Jadi kami yang pelajar balik kg halaman. Sy sblm balik mmg da bersihkan rumah dan pastikan sampah dibuang. Bila balik rumah 'hadiah' saya dapat dan dia 'lari pindah' tiba2 sblm sy balik," tulis Azira di Twitter.

Azira juga terlihat memposting sejumlah foto-foto kondisi rumahnya yang sangat berantakan dan kotor. Tak hanya mengotori seisi rumah, wanita penyewa paruh waktu itu juga meninggalkan banyak kantong-kantong sampah yang tidak dibuang.

"Sampah dia ni baru separuh. Total beg plastik hitam besar 10 bag. Boleh pula bilik dia tinggalkan penuh dengan sampah. Kamu fikir saya kuli kamu? Dalam almari penuh tikus mondok muncung panjang. Buka2 lari bertempiaran tikus tu termasuk sy dan penghuni baru," tulis Azira.

Azira juga mengatakan bahwa kulkas dan bagian bawah tikar rumahnya dipenuhi oleh ulat. Hal itu benar-benar membuatnya merasa mual.

"Inilah ulat yang saya cakap tu. Penuh dalam peti ais dan rumah. Saya saja angkat bawah tikar getah, ya Allah penuh ulat ni duduk bawah tikar," tulis Azira sambil menyertakan video yang memperlihatkan ulat yang sedang menggeliat di lantai rumahnya.

Segala kekacauan dalam rumah tersebut menimbulkan bau busuk. Ditambah lagi banyak piring-piring kotor yang tidak dicuci dan sisa-sisa makanan yang menumpuk. Hingga saat ini cuitan Azira itu telah viral dan diretweet lebih dari 15.1 ribu orang serta mendapatkan 11.2 ribu like.

Untungnya kini rumah tersebut sudah kembali bersih dan layak untuk ditinggali. Bahkan dalam thread Twitternya itu Azira juga mengucapkan terima kasih kepada para warga Twitter yang dengan sukarela telah membantu pembelian lemari es yang baru.

Terakhir, Azira berpesan untuk seluruh para penyewa rumah untuk selalu menjaga dan menghargai rumah sewaan yang telah dipercayakan. Dia juga mengingatkan bahwa rumah sewaan itu bukanlah rumah yang bisa seenaknya dihancurkan atau dirusakkan.



Simak Video "Mengenal Istri Raja Malaysia yang 24 Tahun Lebih Muda, Oksana"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)
dMentor
×
Ciptakan Mental Baja Dalam Berbisnis
Ciptakan Mental Baja Dalam Berbisnis Selengkapnya