Jadi Kontroversi, Istri Jemur Pakaian Dalam Suami di Oven Saat Dipakai Masak

Rahmi Anjani - wolipop Minggu, 12 Jul 2020 21:01 WIB
Jemur pakaian dalam di oven. Foto: Facebook
Jakarta -

Banyak ibu-ibu saling berbagi tips dan trik dalam mengurus rumah tangga. Di grup Facebook 'Mums Who Clean', para istri pun bisa menemukan cara-cara inovatif meski kadang tak semuanya bisa dilakukan. Seperti cara seorang istri asal Australia ini memastikan agar keperluan suaminya sudah lengkap tersedia ketika pergi bekerja. Agar pakaian dalam suami cepat kering saat hari sedang dingin, ia menjemurnya di oven.

Cuaca sedang dingin atau hujan kadang memang membuat pakaian yang baru dicuci susah kering. Hal itu pun terjadi pada seorang istri di tengah musim dingin Australia yang kemudian sebuah cara kreatif sebagai solusinya. Yakni dengan menjajarkan pakaian dalam dan kaus kaki suami di pegangan oven. Hal itu dilakukan selagi oven dipakai untuk memanggang masakan.

"Memastikan suamiku memulai minggu dengan baik, dengan pakaian dalam dan kaus kaki favoritnya. Dia mungkin akan tercium seperti masakan panggang di hari Minggu tapi aku ingin menggunakan panas yang sedang kekurangan di Victoria," tulisnya dalam grup Facebook tersebut.

Jemur pakaian dalam di oven.Jemur pakaian dalam di oven. Foto: Facebook

Postingan itu pun mendapat banyak respon positif dari sesama anggota grup. Banyak sesama ibu-ibu yang mengaku terinspirasi bahkan sudah lama melakukan cara serupa. Cara tersebut pun dianggap kreatif terutama untuk mereka yang tidak punya dryer di rumahnya.

"Aku pernah mengeringkan pakaian dalamku di microwave," "Ibuku melakukan ini untuk mengeringkan sepatu kami setelah pulang ke rumah dengan sepatu basah dari sekolah di musim dingin," "Aku bahkan menggunakan ovennya (dimasukkan ke dalam) dengan pintu terbuka tentu," tulis para ibu.

Meski banyak yang menganggapnya inovatif, beberapa orang mungkin kurang setuju cara ini. Menjemur pakaian dalam di dapur terbuka selagi keluarga sedang makan memang bukan sesuatu yang enak dipandang. Apalagi bau masakan juga bisa terserap pada pakaian. Beberapa juga mengingatkan bahwa mengeringkan busana di oven bisa memicu kebakaran sehingga perlu dilakukan dengan hati-hati.

"Jangan pernah mencoba mengeringkan atau mensterilkan pakaian atau selimut di oven microwave karena bisa menimbulkan kebakaran ketika barang-barang itu diambil dari oven," tulis NSW Fire and Rescue pada situsnya.



Simak Video "Malas Ganti Celana Dalam? Hati-hati Tertular Kanker Serviks!"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)
dMentor
×
Ciptakan Mental Baja Dalam Berbisnis
Ciptakan Mental Baja Dalam Berbisnis Selengkapnya