5 Gaya Busana yang Sebaiknya Tidak Dipakai Saat Lebaran 2019

Silmia Putri - wolipop Senin, 20 Mei 2019 10:27 WIB
Ilustrasi hijab 2019 Dian Pelangi. Foto: Dok. Instagram/pelangiasmara Ilustrasi hijab 2019 Dian Pelangi. Foto: Dok. Instagram/pelangiasmara

Jakarta - Sudah mempersiapkan pakaian untuk Lebaran nanti? Tak ada salahnya mempersiapkan tampilan terbaik untuk hari yang fitri. Apalagi, Idul Fitri selalu dijadikan momen untuk bersilaturahmi, bertemu sanak saudara yang lama tak berjumpa.

Memilih busana untuk Hari Raya tak bisa sembarangan. Jangan sampai, kamu mengutamakan tampil gaya dan mengabaikan beberapa prinsip yang merusak kenyamananmu selama bersilaturahmi.

Berikut adalah lima gaya yang sebaiknya kamu hindari saat Lebaran nanti.

1. Memakai Baju Ketat

Ingin mencuri atensi, tak selamanya harus dengan memakai baju yang seksi. Hindari baju yang terlalu menonjolkan lekuk tubuhmu. Selain baju yang terlalu ketat terlihat kurang sopan untuk hari yang fitri, baju ketat juga membuat tubuh kurang nyaman.

2. Memakai Gaya Hijab Lebih dari 5 Pentul

5 Gaya Busana yang Sebaiknya Tidak Dipakai Saat Lebaran 2019Hijab dengan gaya yang rumit sebaiknya tidak dipakai saat Lebaran 2019. Foto: 20 Detik

Gaya hijab tumpuk dengan seribu pentul sudah tak lagi tren. Lupakan gaya hijab berbentuk bunga di kepala, pilih gaya yang lebih sederhana. Hijab segi empat atau pashmina bisa jadi pilihan untik Hari Raya yang nyaman dan syahdu.

3. Memilih Bahan yang Tebal

Tampil extravagan memang tak ada salahnya, tapi jangan sampai membuatmu tidak nyaman. Beberapa bahan memang terlihat eksklusif dipakai di Hari Raya, tapi pastikan tidak membuatmu gerah saat harus hilir mudik bersilaturahmi ke rumah saudara.

4. Memakai Aksesori Berlebihan

5 Gaya Busana yang Sebaiknya Tidak Dipakai Saat Lebaran 2019Hindari memakai aksesori berlebihan saat Lebaran. Foto: Youtube

Suka memakai aksesori di kepala? Usahakan jangan lebih dari satu jenis ya. Saat Lebaran, kita biasanya sering bersalaman. Hindari aksesori yang merepotkanmu seperti anting yang terlalu berat atau kalung yang terlalu besar.

5. Memakai Busana Berdetail Rumit

Tampil berbeda saat Lebaran tentu sah-sah saja. Namun sebaiknya hindari busana dengan detail yang terlalu rumit dan mengganggu aktivitas.. Contohnya saja detail lengan lonceng yang harus dikenakan ekstra hati-hati agar tidak kotor saat makan bersama.
(sil/sil)