ADVERTISEMENT

30 Ucapan Belasungkawa Islam Saat Kehilangan Sahabat hingga Orangtua

Arina Yulistara - wolipop Rabu, 15 Jun 2022 15:00 WIB
Ucapan Belasungkawa Islami Ucapan belasungkawa Islam. Foto: Dok. Canva
Jakarta -

Ada teman yang sedang berduka cita? Tak ada salahnya mengirimkan ucapan belasungkawa Islam lewat pesan teks atau secara langsung.

Sesuaikan ucapan belasungkawa Islam dengan situasi yang sedang dihadapi sahabat atau kerabat yang kehilangan. Kamu bisa menambahkan kata-kata Islami dalam ucapan belasungkawa Islam sebagai doa untuk almarhum atau almarhumah.

Mungkin kamu juga bisa memberikan ucapan belasungkawa Islam kepada orang yang tak dikenal tapi berempati karenanya. Seperti kepergian anak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, kamu bisa ikut memberikan ucapan belasungkawa Islam di media sosial untuk membantu mendoakan almarhum.

Berikut rangkaian ucapan belasungkawa Islam yang mungkin bisa menjadi pilihan saat kehilangan sahabat hingga kerabat yang berduka karena kepergian anggota keluarganya. Sesuaikan ucapan belasungkawa Islam dengan doa yang kamu harapkan.

Ucapan Belasungkawa Islam untuk Sahabat

1. Innalillahi wainnalillahi rojiun. Semoga Allah (SWT) memberinya puncak tertinggi Jannah dan mengampuni dosa-dosanya. My sincere condolence.

2. Kullu Nafsin Zaa'ikatul Maut, Allahu akbar. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Kita semua milik Allah SWT dan Allah SWT telah mengambil apa yang dimiliki-Nya. Semoga Allah SWT memperluas kuburnya dan menerangi dengan berkah-Nya. Dia adalah orang yang baik, Allah SWT akan menempatkannya di Jannatul Firdaus.

3. Innalillahi wainnalillahi rojiun. Semoga Allah SWT memperluas kuburnya dan memberinya kedamaian abadi. Allah SWT selalu menyayangi orang-orang yang beriman kepada-Nya.

4. Innalillahi wainnalillahi rojiun. Kamu berhak untuk menangis sekeras-kerasnya tapi jangan pernah lupa untuk berdoa kepada Allah SWT agar sahabat tercinta tetap di Jannah. Saya berharap doa kita akan membantunya dalam istirahatnya.

5. Turut berduka cita, sahabat. Semoga Allah SWT menyelamatkannya dari siksa kubur dan mengurangi segala dosanya. Semoga Allah memberinya Jannat-ul-Firdaus, amiin.

6. Turut berduka cita sedalam-dalamnya. Saya berharap ada sesuatu yang bisa saya katakan untuk meringankan rasa sakitmu. Semoga Yang Maha Kuasa memberikan kesabaran dan kemudahan untuk melewati cobaan ini.

7. Innalillahi wainnalillahi rojiun. Allah SWT akan memberinya status tinggi di antara semua orang di sekitar orang yang kamu sayangi. Jangan khawatir, Dia akan menjaga orang-orang yang dia tinggalkan di dunia ini.

8. Turut berduka cita sahabatku tersayang. Aku tidak bisa memikirkan apa pun yang akan menenangkanmu. Tapi aku tahu Allah SWT ada di sini untukmu. Allah SWT juga ada di sini untuk orang-orang yang kamu sayangi. Biarlah Allah Yang Mahakuasa merawat jiwa yang telah meninggal dan selalu mendoakan orang yang kamu sayangi agar terang alam kuburnya.

9. Semoga Allah SWT mengampuni segala dosanya dan memberikan Jannatul Ma'wa. Dia (orang yang meninggal) tidak pernah kehilangan harapan kepada Allah SWT dalam hidupnya. Anda juga tidak boleh kehilangan harapan kepada Allah SWT. Turut berduka cita sedalam-dalamnya.

10. Jannatul Ma'wa benar-benar surga terindah. Semoga Allah SWT memberinya surga ini dan selalu menerangi kuburnya. Innalillahi wainnalillahi rojiun.

Ucapan Belasungkawa Islam untuk Teman yang Kehilangan Seorang Ayah

11. Innalillahi wainnalillahi rojiun, turut berduka cita. Ayahmu adalah sosok yang luar biasa. Pasti beliau ditempatkan di Jannah, amin.

12. Turut berduka cita ya. Kehilangan itu tidak bisa diuraikan dengan kata-kata rasanya, tapi kamu harus menjaga iman kepada-Nya. Bersabarlah dan Allah SWT akan memudahkan jalan bagimu. Semoga Allah SWT menganugerahkan ayahmu Jannat-ul-Firdaus.

13. Allahummaghfirlahu warhamhu wa'aafihi wa'fu'anhu. Semoga Yang Maha Kuasa memberimu kesabaran di masa sulit ini dan membantumu menanggung kesedihan. Aku berdoa kepada Allah SWT untuk mengampuni dosa-dosa ayahmu dan membuat kuburan nyaman baginya.

14. Innalillahi wainnalillahi rojiun, nasib kita ditentukan dan dimeteraikan ketika kita datang ke bumi ini, dan kita semua akan kembali ke tanah suatu hari nanti. Semoga Allah SWT mengampuni dosa ayahmu dan memberinya tempat di Jannah Tul Firdaus.

15. Allahummaghfirlahu warhamhu wa'aafihi wa'fu'anhu. Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kepergian ayahmu. Semoga Ayah diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Ucapan Belasungkawa Islam untuk Teman yang Kehilangan Seorang Ibu

16. Allahummaghfirlaha warhamha wa'aafihi wa'fu'anha. Turut berduka cita, perempuan baik seperti ibumu layak mendapatkan Jannatul Firdaus. Insyaallah diterangi kuburnya, diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT, dan diampuni segala dosa-dosanya.

17. Simpati terdalamku untukmu dan keluarga. Semoga Allah SWT memberikan ibumu tempat tertinggi di Jannah. Allahummaghfirlaha warhamha wa'aafihi wa'fu'anha.

18. Innalillahi wainnalillahi rojiun, semoga Allah AWT memberimu kesabaran di masa sulit ini dan memberimu kekuatan untuk menanggung kesedihan ini. Aku berdoa untukmu dan ibumu agar mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

19. Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kehilangan ibumu. Semoga Allah SWT memberikannya istirahat dalam rahmat-Nya. Semoga kuburannya menjadi bagian dari Jannatul Firdaus dan tempat tinggal cahaya, amin.

20. Tidak semua orang bisa mengatakan bahwa mereka memiliki ibu terbaik di dunia, tapi saya yakin ibumu adalah yang terbaik di dunia ini. Innalillahi wainnalillahi rojiun, Allah SWT pasti memberikan ibumu tempat terbaik di sisi-Nya.

Ucapan Belasungkawa Islam untuk Teman yang Kehilangan Anggota Keluarga atau Pasangan...KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

21. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, semoga Allah SWT memperluas kuburnya dan meneranginya dengan berkah-Nya. Kakakmu adalah orang yang baik. Allah SWT akan menempatkannya di Jannatul Firdaus.

22. Allahummaghfirlahu warhamhu wa'aafihi wa'fu'anhu. Saya ikut bersedih atas meninggalnya suamimu yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Turut berduka cita sedalam-dalamnya.

23. Innalillahi wainnalillahi rojiun, turut berduka cita. Sulit bagiku untuk membayangkan rasa sakit yang kamu alami. Ketahuilah bahwa aku selalu di sini jika kamu membutuhkan bahu untuk menangis dan seorang teman yang dipercaya.

24. Innalillahi wainnalillahi rojiun, sorry to hear about your loss. Aku sangat berharap dan berdoa kepada Tuhan agar almarhum yang telah meninggal beristirahat dengan tenang.

25. Allahummaghfirlaha warhamha wa'aafihi wa'fu'anha (jika yang meninggal wanita). Aku berharap ada sesuatu yang bisa aku katakan sebagai sahabatmu untuk meringankan rasa sakitmu. Semoga Allah SWT memberikan kesabaran dan kemudahan untuk melewati cobaan ini.

26. Innalillahi wainnalillahi rojiun, turut berduka cita sahabatku. Semoga Allah SWT memberikan suamimu Jannah dan membebaskannya dari siksa kubur. Stay strong, pray for him, and have your divine faith in Allah SWT.

27. Meski tak ada kata yang bisa meringankan rasa kehilangan yang kamu rasakan, ketahuilah kamu sangat dekat dalam pikiran dan doa kami. Turut berduka cita, sahabat. Semoga Allah SWT selalu ada bersamamu.

28. Mengucapkan selamat tinggal kepada orang yang dicintai tidak pernah mudah. Jika saja aku bisa menyerap sebagian dari rasa sakitmu, aku dengan senang hati akan melakukannya. My deepest condolences for your family's loss. Innalillahi wainnalillahi rojiun.

29. Aku tidak akan pernah melupakan kebaikan kakakmu. Semoga Allah SWT memberinya istirahat yang tenang dan keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan. Allahummaghfirlahu warhamhu wa'aafihi wa'fu'anhu (jika yang meninggal laki-laki).

30. Innalillahi wainnalillahi rojiun, dia adalah orang yang luar biasa dan aku akan selalu bersyukur untuk banyak memori yang ku miliki darinya. Semoga dia beristirahat dengan tenang. Dia akan selalu dirindukan.

Yuk kirim ucapan belasungkawa Islam kepada kerabat yang sedang kehilangan sebagai wujud dari rasa empatimu.



Simak Video "Visual Uang Koin Raja Charles III"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)