ADVERTISEMENT

Bacaan Surat Al Ikhlas, Arti, dan Keutamaannya yang Bisa Lancarkan Rezeki

Arina Yulistara - wolipop Selasa, 26 Okt 2021 05:30 WIB
Bacaan surat Al Ikhlas, arti dan keutamaannya. Foto: Getty Images/iStockphoto/Poetra Dimatra Bacaan surat Al Ikhlas, arti dan keutamaannya. Foto: Getty Images/iStockphoto/Poetra Dimatra

Lalu bagaimana dengan keistimewan lain dari bacaan surat Al Ikhlas, arti, dan soal keutamaannya? Tidak hanya seperti membaca sepertiga Al Quran, membaca Surat Al Ikhlas juga dapat melancarkan rezeki.

1. Pahalanya Seperti Membaca Sepertiga Al Quran

Bacaan surat Al Ikhlas, arti, dan salah satu keutamaannya mendapatkan pahala seperti membaca sepertiga Al Quran. Kamu bisa memanjatkan bacaan surat Al Ikhlas pada beberapa waktu tertentu agar selalu diberkahi Allah SWT.

Dalam hadits lainnya mengenai bacaan surat Al Ikhlas, arti, dan keutamaannya, Rasulullah SAW pernah bersabda,

أَيَعْجِزُ أَحَدُكُمْ أَنْ يَقْرَأَ فِى لَيْلَةٍ ثُلُثَ الْقُرْآنِ قَالُوا وَكَيْفَ يَقْرَأُ ثُلُثَ الْقُرْآنِ قَالَ (قُلْ هُوَ اللَّهُ أَحَدٌ) يَعْدِلُ ثُلُثَ الْقُرْآنِ

Artinya:

"Apakah seorang di antara kalian tidak mampu untuk membaca sepertiga Al Quran dalam semalam?" Mereka mengatakan, "Bagaimana kami bisa membaca seperti Al Quran?" Lalu Nabi SAW bersabda, "Qul huwallahu ahad itu sebanding dengan sepertiga Al Quran." (HR. Muslim)

2. Keutamaan Membaca Surat Al Ikhlas Dicukupkan Hidupnya

Rasulullah SAW pernah bersabda, bagi kamu yang memanjatkan bacaan surat Al Ikhlas maka akan dicukupkan baginya segala sesuatu. Bacaan surat Al Ikhlas bisa dibarengi dengan Al Falaq dan An Nas sebagai dzikir pagi dan sore.

"Baca surat Al Ikhlas dan Al Mu'awwidzatain (surat Al Falaq dan An-Nas) saat sore dan pagi tiga kali, niscaya Dia mencukupimu dari segala sesuatu." (HR. Abu Dawud dan at-Tirmidzi)

3. Dilancarkan Rezekinya

Bacaan surat Al Ikhlas, arti, dan keutamaan lainnya bisa semakin dilancarkan rezekimu. Bacaan surat Al Ikhlas bisa melancarkan rezeki setiap manusia jika dibaca dengan ikhlas sebanyak 1.000 kali. Bacaan surat Al Ikhlas dapat diamalkan ketika sholat wajib maupun sunnah.

Keutamaan dari membaca Surat Al Ikhlas berikutnya....KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3