Keren, Ini Prestasi Iptu Novita Rindi yang Viral Dampingi Kapolri Tes di DPR

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 27 Jan 2021 13:15 WIB
Foto: Dok. pribadi Iptu Novita Rindi Foto: Dok. pribadi Iptu Novita Rindi

Prestasi Iptu Novita Rindi

Iptu Novita lulus dari Akademi Kepolisian pada 2015. Dia kemudian melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) pada 2018 hingga 2019. Sederet gelar kini sudah disandang di belakang namanya. Dia merupakan Sarjana Terapan Kepolisian, Sarjana Ilmu Kepolisian da Magister hukum.

Sebagai seorang polisi wanita, Novita memiliki sederet prestasi inspiratif. Dia merupakan Polisi Teladan Polres Majalengka Polda Jabar Tahun 2018, menjadi tim Brigade Motor Mojang Lodaya di Jawa Barat 2016, masuk 100 Besar Kompetisi Paper Internasional di Rusia tahun 2019. Dan terbaru menjadi salah satu personel yang membantu Kepolisian Hungaria dalam mengekstradisi buronan Interpol Andras Pucher pada 2020.

Dari deretan prestasinya itu, satu yang berkesan untuknya adalah saat menjadi 100 orang yang terpilih dalam kompetisi Paper Internasional di Rusia tahun 2019. ""Saya ke Rusia ikut konferensi paper. Hnya 100 orang yang dihubungi lewat E-mail. Mereka meminta paper kita untuk dipublikasikan ke dunia internasional. Dan saya yang termasuk mendapatkannya," ujarnya.

Polwan berhijab, Iptu Novita Rindi yang viral di media sosialPolwan berhijab, Iptu Novita Rindi yang viral di media sosial Foto: Dok. pribadi Iptu Novita Rindi

Selain itu sosok Novita juga sempat menjadi sorotan publik ketika menjadi tim Brigade Motor Mojang Lodaya di Jawa Barat pada 2016. Dia melakukan aksi akrobatik mengemudikan motor gede dalam rangka memeriahkan HUT Polwan.

Polwan berjilbab ini bertindak sebagai Komandan Regu dalam kelompoknya. Pada saat itu Novi mengemudikan moge jenis Victory dengan bobot mencapai 500 kilogram.

Iptu Novita Rindi Sudah Menikah

Viral menjadi sorotan publik karena cantik dan berprestasi, tidak sedikit yang penasaran denga status Iptu Novita Rindi. Apalagi tak sedikit netizen pria yang berkomentar ingin melamarnya.

Faktanya, Iptu Novita sudah menikah sehingga kaum Adam yang berharap harus memupuskan harapan mereka. Novita menikah dengan suaminya Wan Deni Ramona Gusti, S.T.K., S.I.K pada 2019. Keduanya mulai berkenalan usai menjalani pendidikan di kepolisian.

"Saya dan suami dekatnya sudah lama karena awalnya sahabatan, nggak sempat pacaran malah langsung diajak nikah. Saya sama dia satu angkatan dan baru pacaran setelah menjalani tugas," jelas wanita 28 tahun itu.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Pesona IU-Kang Dong Won di Red Carpet Cannes Film Festival"
[Gambas:Video 20detik]

(gaf/eny)