Ria Miranda Rilis Koleksi Busana Muslim Klasik, Terinspirasi 'Little Women'

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 12 Des 2020 21:00 WIB
koleksi ria miranda Koleksi busana muslim Ria Miranda terbaru. Foto: dok. ria miranda
Jakarta -

Setiap tahunnya desainer busana muslim Ria Miranda selalu mengadakan fashion show tahunan. Namun karena pandemi Corona, fashion show dengan dihadiri penonton secara langsung tak bisa dilakukannya.

Akan tetapi Ria Miranda tetap mewujudkan rencananya untuk menampilkan koleksi terbarunya dengan menggelar RiaMiranda Annual Trunk Show (RMTS) secara virtual. Dalam trunk show tersebut, Ria akan merilis dua koleksi busana sekaligus yaitu 'Ceraloca' dan 'Abrea'.

"Ceraloca sudah dipersiapkan tiga bulan belakang ini. Koleksi tersebut adalah koleksi pandemi. Sebenarnya kita koleksi di tahun lalu untuk dilaunching Desember ini. Ketika pandemi kita mengubah konsep virtual ini dan bikin konsep baru. Yang kedua Abrea spring summer 2021. Kedua koleksi serentak dilanunching 12.12," kata Ria Miranda saat konferensi pres RiaMiranda Virtual Annual Show 2021, Jumat (11/12/2020).

koleksi ria mirandaKoleksi Ria Miranda Foto: dok. ria miranda

Ria lebih lanjut menjelaskan tentang dua koleksi busananya tersebut. Ceraloca merupakan Resort Collection dari brand Ria Miranda. Desainer berdarah Minang itu mengatakan koleksi Ceraloca hadir dengan penuh warna karena memiliki makna tentang keceriaan, semangat baru dan cara mengekspresikan diri. Sebagai koleksi resort, busana yang dihadirkan pun dengan pola yang identik dengan holiday looks seperti buah-buahan hingga bunga tropis.

Teknik yang digunakan Ria Miranda dalam koleksi busana Ceraloca adalah simple cutting, yaitu mini ruffle, tali tarik, mini flare dengan pemilihan bahan rayon untuk kenyamanan beraktivitas. Sedangkan warna-warnanya hadir dengan warna yang segar yaitu turquoise, kuning, biru muda, merah muda dan ungu yang lembut.

Sedangkan koleksi busana Abrea kata Ria merupakan koleksi untuk 2021 dan baru akan dirilis pada Februari 2021. Desainer 35 tahun itu mengatakan koleksi busana muslim Abrea hadir dengan gaya klasik yang menurutnya akan jadi tren di 2021.

koleksi ria mirandakoleksi Ria Miranda Foto: dok. ria miranda

"Saya ingin kilas balik ke gaya klasik 1950-an seperti yang ditampilkan di film 'Little Women', klasik, simpel, sederhana dan menggambarkan wanita yang polos. Saya memperkirakan tren fesyen nantinya akan kembali berputar ke gaya klasik," ujarnya.

Ria Miranda menambahkan 'Abrea' adalah koleksi busana muslim yang dibuat untuk menjawab kebutuhan dan minat yang relevan selama pandemi. Kesan feminin dan playful sangat identik dalam koleksi ini, dengan menggunakan teknik simple cutting yang dikombinasikan dengan stripe mix pattern, mini ruffle, pleats, simpul pita dan embroidery details. Sedangkan warna-warna yang dihadirkan Ria di koleksi Abrea di antaranya terracotta, kuning, biru muda, merah mudah, olive, dan ungu.



Simak Video "Tren Busana Muslim Dilirik Desainer Korea dan Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)