Doa dan Amalan Agar Cepat Hamil Menurut Islam

Puti Yasmin - wolipop Rabu, 02 Des 2020 09:11 WIB
Balita peremouan mencium perut ibunya yang sedang hamil. Foto: Thinkstock/Doa dan Amalan Agar Cepat Hamil Menurut Islam
Jakarta -

Setiap pasangan yang telah menikah tentu ingin segera memiliki momongan. Dalam Islam, ada doa dan amalan agar cepat hamil yang bisa dipanjatkan kepada Allah SWT.

Salah satu harapan dari sebuah pernikahan tentunya mengharapkan adanya keturunan. Sebuah pernikahan tidak lengkap rasanya tanpa kehadiran buah hati.

Namun, tidak semua pasangan dengan gampang mendapatkan keturunan. Meskipun sudah melakukan hubungan suami istri, menerapkan gaya hidup sehat sebaiknya juga diterapkan saat merencanakan kehamilan. Selain itu tentu saja senantiasa memanjatkan doa agar cepat hamil.

Dalam Quran surat Al Kahfi ayat 46, Allah SWT berfirman bahwa keberadaan anak-anak menjadi penghias kehidupan dunia.

Arab: اَلْمَالُ وَالْبَنُوْنَ زِيْنَةُ الْحَيٰوةِ الدُّنْيَاۚ وَالْبٰقِيٰتُ الصّٰلِحٰتُ خَيْرٌ عِنْدَ رَبِّكَ ثَوَابًا وَّخَيْرٌ اَمَلًا

Latin: al-mālu wal-banụna zīnatul-ḥayātid-dun-yā, wal-bāqiyātuṣ-ṣāliḥātu

Artinya: khairun 'inda rabbika ṡawābaw wa khairun amalā
Harta dan anak-anak adalah perhiasan kehidupan dunia tetapi amal kebajikan yang terus-menerus adalah lebih baik pahalanya di sisi Tuhanmu serta lebih baik untuk menjadi harapan.

Bahkan, dari Imam Al-qurthubi rahimahullah, ia berkata, "Tidak ada sesuatu yang paling menyejukkan mata seorang mukmin dibanding ia melihat istri dan anak-anaknya ta'at kepada Allah azza wa jalla."

Dengan memohon kepada Allah seraya membaca doa agar cepat hamil, umat Islam bisa memaksimalkan ikhtiar agar segera mendapat momongan. Sehingga dengan izin Allah SWT kehamilan bisa terjadi secepatnya.

Ada 4 Doa agar cepat hamil. SELENGKAPNYA KLIK DI SINI UNTUK MEMBACA

(pay/erd)