DJ Katty Butterfly dan Kisah Para DJ Seksi yang Mantap Hijrah dan Berhijab

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 04 Nov 2020 06:00 WIB
DJ Katty Butterfly yang memutuskan untuk menjadi mualaf. Foto: Dok. Instagram @dj_kattybutterfly36. DJ Katty Butterfly yang memutuskan untuk menjadi mualaf. Foto: Dok. Instagram @dj_kattybutterfly36.

Barbie Larasati Kusnandar alias Barbie Gocan

Larasati KusnandarLarasati Kusnandar mantap berhijrah. Foto: Dok. Instagram Larasati Kusnandar.

Barbie Larasati Kusnandar yang dikenal sebagai Barbie Gocan, pernah menjalani profesi sebagai penyanyi dangdut dan Disc Jockey (DJ). Namun kini dia sudah mantap untuk berhijrah.

Sebelum berbagi kisah hijrahnya, Lara menceritakan perjalanan hidupnya hingga dia terbuai dunia malam. Wanita berusia 26 tahun itu mengaku sudah bercita-cita untuk menjadi seorang artis sejak kecil. Akan tetapi ia merasa minder karena tidak dikaruniai fisik yang cantik.

"Laras kecil itu kulitnya hitam, gemuk, pesek dan kata orang beda banget sama orangtuanya. Ini anak ngambil ya? Sampai sakit hati banget aku dibilang begitu. Dulu keluarga semua hidungnya mancung dan kulitnya putih," ungkap Laras.

Kehidupan malam pun menjadi akrab dengannya. Setiap minggu Laras mengisi acara di berbagai kota di Indonesia. Ia pun mulai mengenal minuman keras.

"Alkohol itu sudah menjadi minuman aku sehari-hari tidak hanya saat aku sedang nge-DJ saja. Ada perasaan kaget cuma lama-lama kayak sudah jadi biasa aja. Melihat orang minum di klub itu sudah biasa. Sudah menjadi pemandangan sehari-hari. Jadi aku ngerasanya itu boleh dan ya sudahlah ya. Karena sudah setahunan aku nge-DJ," tuturnya.

Laras mengatakan kelurganya yang geram padanya pergi menunaikan ibadah umrah tanpanya. Dia tidak diperbolehkan untuk ikut. Pada saat itu, Laras mengaku bermimpi aneh. Dalam mimpinya dia diminta seseorang untuk menjadi manusia yang lebih baik.

Semenjak mendapatkan mimpu itu, Laras yang sebenarnya sudah sangat letih karena bekerja menjadi DJ dan minum setiap hari, merasa terketuk hatinya. "Pas Jumat itu aku sedang letih dan ketiduran. Aku mimpi dan butuh bantuan orang tapi nggak ada yang mau bantu. Begitu bangun aku itu udah keluar air mata. Depan TV kan banyak temen-temen aku. Aku memceritakan keinginganku untuk berhijrah. Terus kata temenku,'Sudah sana tidur lagi capek kan lo'. Terus aku bilang beneran aku mau hijrah," kisah Laras.

Laras memutuskan untuk berhijab pada 2018. Dia pun memberitahu keputusannya tersebut kepada keluarganya. Seketika kabar itu disambut dengan suka cita oleh keluarganya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3