Kisah Jameela, Jadi Mualaf Karena Kedisiplinan Umat Islam Sholat Lima Waktu

Tim Wolipop - wolipop Kamis, 04 Jun 2020 06:00 WIB
Jameela mualaf Foto: aboutislam.net/Kisah Jameela, Jadi Mualaf Karena Kedisiplinan Umat Islam Sholat Lima Waktu
Jakarta -

Beberapa orang mendapatkan hidayah untuk menjadi mualaf. Salah satunya Jameela, wanita berumur 30 tahun yang berasal dari Nigeria dan besar di Inggris.

Jameela memutuskan menjadi mualaf karena melihat umat Islam yang disiplin mengerjakan sholat lima waktu dalam satu hari. "Apa yang membuat saya tertarik pada Islam adalah disiplin. Doa (sholat) lima waktu sehari adalah kesempatan untuk kembali kepada Tuhanmu," ujar Jameela seperti dilansir aboutislam.net, Rabu (3/6/2020).

Menurut Jameela, agama sama seperti seseorang memberi tahunya tentang apa yang harus dilakukannya. Baginya, selama berdoa kepada Tuhan, hal itulah yang terpenting.

"Saya mencoba membaca lebih lanjut tentang agama dan saya membutuhkan disiplin itu. Saya hanya perlu disiplin dan saya pikir itulah jalan ke depan bagi saya," ucapnya.

Saat menjadi mualaf, Jameela mengaku tidak tahu apa-apa tentang Islam. Untungnya, beberapa saudaranya membantunya. Saudaranya memberikannya buku-buku tentang Islam untuk dibaca.

"Jadi saya menemukan Islam pada usia 19 tahun," kata Jameela.

Jameela juga tidak ragu untuk masuk Islam. Dia pun memakai hijab. "Orang-orang berpikir bahwa kami tertindas tetapi hijab memberi Anda rasa hormat kepada Anda sebagai wanita dari orang-orang yang berurusan dengan Anda. Dan bahkan cara saya mencoba melakukan hal-hal, saya mengingatkan diri sendiri, 'Ingat Jameela, Anda tidak bisa pergi ke tempat ini', misalnya," beber Jameela.

Selain sholat lima waktu, Jameela juga membaca Al Quran. Di situ dia menyadari, semakin dekat dengan Islam, semakin dia menyadari jawaban untuk hidupnya.

"Jangan menghalangi diri Anda. Ambil satu langkah saja, karena kita semua dalam perjalanan ini. Itu hanya satu langkah yang harus Anda ambil," ucap Jameela.

Mualaf menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah orang yang baru masuk Islam. Syarat pertama yang harus dilakukan mualaf yakni membaca dua kalimat syahadat.



Simak Video "Nurul si Pendongeng Cantik - Sunsilk Hijab Hunt 2019 Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/erd)