Kisah Selebgram Korea Maryam Younarae Jatuh Cinta Pada Islam

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 23 Mei 2020 21:00 WIB
Foto: instagram @maryamyunrrr Foto: instagram @maryamyunrrr

"Perkenalan awal kami bermula dari guru dan pelajar, namun kami merasa lebih akrab setelah beberapa bulan berkenalan dan masing-masing tidak janggal untuk berbagi kisah pribadi satu sama lainnya," tutur Ryzal kepada Wolipop.

Ryzal menyebutkan bahwa Maryam awalnya mengetahui mengenai ajaran agama Islam setelah bertemu dengannya. Ryzal sendiri berada di Korea karena tengah menuntut ilmu. Saat itu dia merupakan mahasiswa jurusan jurnalistik di salah satu universitas di Korea Selatan.

Mengenal Islam dari Ryzal, Maryam bukan hanya terpikat pada pria asal Negeri Jiran itu, tapi juga agama Allah SWT. Pada Mei 2019, saat bulan suci Ramadhan tiba menjadi titik permulaan Maryam untuk mempelajari agama Islam lebih mendalam.

Hatinya terketuk untuk mengenal Islam setelah melihat kegembiraan Ryzal dan kerabat sesama muslim lainnya berpuasa. Sikap mereka membawa pertanyaan dalam diri Maryam mengapa mereka gembira tidak sabar menyambut Ramadhan sedangkan mereka harus menahan rasa lapar.

Pertanyaan itu membuatkan Maryam mencari tahu tentang berpuasa kepada orang Islam lainnya. Saat itu Maryam pun menunaikan ibadah puasa pertama dalam hidupnya untuk mengetahui bagaimana perasaan orang Islam berpuasa.

Maryam YounaraeMaryam Younarae Foto: instagram @maryamyunrrr

"Kunjungan keluarga ku ke Korea Selatan pada Juni 2019, membuatkan Maryam semakin ingin tahu lebih lagi apabila melihat mereka sering mencari surau atau masjid untuk berhenti salat. Ketika Maryam ingin keluar bekerja pada jam 06.00 waktu setempat, Maryam melihat ibuku sudah di atas sejadah dan mengerjakan ibadah salat Subuh dan berdoa. Maryam kagum dengan kesungguhan keluargaku dalam berdoa kepada Allah SWT" ucap Ryzal.

Pada 10 Juli 2019, Maryam akhirnya memutuskan untuk mendatangi Masjid Itaewon di Seoul. Ditemani Ryzal, mereka ditemui seorang imam masjid di sana.

"Maryam langsung diberikan sedikit arahan serta beberapa ajaran agama Islam dan meminta Maryam pulang dan baca dan apa itu Islam, rukun iman dan rukun Islam sebelum bersedia untuk memeluk Islam," papar pria asal Kelantan, Malayasia itu.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Konten Kontroversial Makin Menjamur, Ini Kata Psikolog"
[Gambas:Video 20detik]