Gandeng Lindswell Kwok, Vivi Zubedi Kumpulkan 1.000 Mukena untuk Indonesia

Silmia Putri - wolipop Jumat, 08 Feb 2019 14:00 WIB
Vivi Zubedi bersama 17 publik figur ajak sumbang mukena. Foto: Diera Bachir Vivi Zubedi bersama 17 publik figur ajak sumbang mukena. Foto: Diera Bachir

Jakarta - Modest fashion atau fashion hijab memiliki arti yang luas. Tak hanya soal penampilan saja, tapi juga bagaimana mematut diri di hadapan Sang Pencipta. Untuk itu, desainer Vivi Zubedi mengusung kampanye berbeda di awal tahun 2019.

Jika sebelumnya Vivi fokus memperluas pasar global seperti mengikuti New York Fashion Week 2018, tahun ini Vivi Zubedi ingin memberikan makna lebih untuk bisnis fashion yang dibangunnya. Kampanye yang ia usung adalah 1.000 untuk Indonesia.

Vivi Zubedi bekerja sama dengan sekitar 18 hijab influencer seperti Lindwell Kwok, Vebby Palwinta hingga Zaskia Sungkar untuk mengumpulkan 1.000 mukena atau lebih. Rencananya, mukena yang terkumpul akan dibagikan ke jutaan umat muslim yang tersebar di seluruh Indonesia.


Gandeng Lindwell Kwok, Vivi Zubedi Kumpulkan 1000 Mukena untuk IndonesiaVivi Zubedi Kumpulkan 1000 Mukena untuk Indonesia. Foto: Diera Bachir


"Modest fashion itu sesuatu yang lebih luas dari sekedar penampilan saja. Untuk itu Vivi Zubedi Foundation mengajak 18 public figure dari berbagai kalangan untuk mengumpulkan 1.000 mukena. Diharapkan dari campaign ini, tidak hanya seribu mukena saja yang berhasil terkumpul tapi menjadi jutaan mukena agar bisa dibagikan ke jutaan umat muslim di Indonesia, insha allah sebelum Ramadhan agar para saudari muslimah kita bisa melakukan ibadah Ramadhan lebih semangat " ungkap Vivi Zubedi kepada Wolipop dihubungi via telepon.

Mekanisme pengumpulan mukena ada dua jenis. Pertama, kita bisa berdonasi berupa uang melalui transfer bank. Kedua, kita bisa mengirim mukena baru ke alamat yang telah disediakan. Informasi lengkap diuraikan di media sosial Vivi Zubedi.

Gandeng Lindwell Kwok, Vivi Zubedi Kumpulkan 1000 Mukena untuk IndonesiaFoto: Diera Bachir


Para publik figur yang terpilih mewakili banyak bidang. Contohnya saja ada atlit wishu yang belum lama berhijab Lindswell Kwok, juga selebriti seperti Frederica, Natasha Rizky, hingga aktris cantik Cut Meyriska yang juga baru berhijrah.

"Bagi aku ini adalah gerakan yang sangat bermanfaat, dan insha Allah jadi amal jariyah untuk semua yang ikutan," tulis Chacha Frederica di Instagram. (sil/sil)