Ketahui 3 Hal Ini Sebelum Beli Hijab Instan Agar Tidak Menyesal

Silmia Putri - wolipop Jumat, 09 Nov 2018 07:45 WIB
Tips pilih hijab instan. Foto: Dok. Instagram @madine.id Tips pilih hijab instan. Foto: Dok. Instagram @madine.id

Jakarta - Indonesia punya banyak varian hijab instan. Tahun 2018 juga semakin banyak model hijab instan terbaru. Saking banyaknya, ada kalanya hijabers kebingungan memilihnya.

Sebelum membeli, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar tidak menyesal di kemudian hari. Dewi Fuztie selaku Creative Director Madine, sebuah brand yang fokus mengembangkan produk hijab instan, memberikan tips memilih hijab instan sebelum membeli. Berikut ulasannya.

1. Hijab Instan Harus Praktis

Simak 3 Hal Ini Sebelum Beli Hijab Instan Agar Tidak Menyesal
Foto: Dok. Instagram @madine.id


Namanya saja sudah hijab instan, tentu cara pakainya harus instan. Ada banyak hijab instan model terbaru yang saking uniknya jadi sulit dipakai. Menurut Dewi, kita harus memastikan desain hijabnya tidak ribet.

"Pertama, pastikan praktis. Mulai dari cara pakai hingga pada saat pemakaian juga praktis, ga berubah bentuk, atau geser sana sini. Kan ribet ya," ungkap Dewi Fuztie kepada Wolipop saat dihubungi via telepon.

2. Menyesuaikan dengan Keperluan

"Pilih bahan dan desain yang sesuai occasion, kalo buat olahraga pastikan nyaman, lentur, ringan, dan fit agar posisinya anteng nggak geser-geser," tutur Dewi.



Jangan sampai olahraga memakai hijab instan berbahan ceruti yang sedang banyak dijual. Bahan ceruti tidak menyerap keringat, dan lebih cocok dipakai untuk hangout atau ke acara spesial.

3. Memilih Pola yang Sesuai dengan Bentuk Wajah

Perbedaan hijab instan dengan scarf ada pada desain dan polanya. Ada berbagai jenis desain hijab instan. Ketahui dulu bentuk wajahmu. Ada yang merasa wajahnya tembem, padahal tidak.

Cutting hijab di bawah pipi memang bisa menutupi 'pipi chubby'. Tapi pemakaian 'pad' yang terlalu besar juga akan membuat wajah terlihat kurang proporsional. Pilih pola yang praktis dan nyaman dipakai.


(sil/sil)