Wow! Baju Ria Miranda Kini Jadi Investasi Hijabers, Dijual Lagi Lebih Mahal

Alissa Safiera - wolipop Kamis, 04 Okt 2018 19:03 WIB
Desainer Ria Miranda. Foto: Alissa Safera/Wolipop Desainer Ria Miranda. Foto: Alissa Safera/Wolipop

Jakarta - Siapa bilang mengoleksi baju desainer hanya buang-buang uang. Nyatanya sekarang ini, baju desainer pun bisa jadi investasi yang menguntungkan.

Rancangan desainer hijab Ria Miranda adalah salah satu item paling diincar pecinta mode di Indonesia. Bahkan koleksi lama sang desainer bisa laku empat kali lipat dari harga beli.

"Ini fenomena baru juga untuk kita. Pas kita tanya ke customer, mereka bilang ini bisa jadi investasi kalau mereka bosen, mereka bisa jual lagi. Bisa (dijual) hampir sampai empat kali lipat dari harga asli, bingung ya harus seneng atau gimana, tapi ada yang beli," ujar Ria Miranda saat berbincang dengan Wolipop di Gandaria City, Kamis (4/10/2018).

Menurut Ria, rancangannya yang banyak dijual kembali awalnya dari hijab, dan kini baju. Baju koleksi lama yang harga belinya Rp 800 ribu, kini laku dijual sampai Rp 3,6 juta. Sedangkan hijab seharga Rp 325 ribu ada yang menjualnya sampai Rp 2,5 juta.

Baca Juga: Koleksi Hijab Sold Out 10 Menit, Ini Strategi Dagang Ria Miranda

Koleksi busana karya Ria Miranda.Koleksi busana karya Ria Miranda. Foto: Mohammad Abduh


Fenomena ini sudah bermula dari setahun belakangan, aku Ria. Pembelinya pun banyak berasal dari luar Jakarta. Hal itu diketahui dari akun-akun Instagram yang menjual koleksinya, juga cerita dari para konsumen setia Ria Miranda.

"Sebenarnya kesal juga. Bingung si, kok ada ya yang mau membeli? Mungkin karena mereka susah dapat koleksinya karena di daerah. Aku banyak mendapat DM di Instagram makanya aku tahu," tambah desainer kelahiran Sumatera Barat itu.

Koleksi busana Ria Miranda.Koleksi busana Ria Miranda. Foto: Mohammad Abduh


Ke depannya, Ria Miranda mengatakan akan memperbanyak stok busananya untuk mencegah koleksinya dijual lagi dengan harga mahal.

"Strateginya Ria Miranda sekarang, rare item dari koleksi lama ini akan kita jual lagi tapi dengan kreasi baru. Karena aku memang tidak mau menjual yang lama lagi, maunya terus menciptakan yang baru aja. Mungkin reborn dari koleksi lama tapi dengan kreasi baru," pungkas Ria.
(als/eny)