Sunsilk Hijab Hunt 2018

Sering Dikritik, Fadila Tak Sangka Jadi Juara 1 Sunsilk Hijab Hunt 2018

Silmia Putri - wolipop Senin, 04 Jun 2018 03:52 WIB
Penampilan Fadila Yahya di Grand Final Sunsilk Hijab Hunt 2018. Foto: Pradita/Detikcom Penampilan Fadila Yahya di Grand Final Sunsilk Hijab Hunt 2018. Foto: Pradita/Detikcom

Jakarta - Fadila Yahya, hijabers asal Surabaya ini terpilih menjadi juara pertama Sunsilk Hijab Hunt 2018. Kepiawaiannya bercerita dan penampilannya yang menawan, sukses mencuri hati para juri.

Terpilih menjadi juara tak pernah terbersit di benak Fadila. Justru ia merasa dirinya memiliki banyak kekurangan dan sering dikritik selama karantina.

"Nggak ada feeling sama sekali. Selama karantina aku dikomentari terus. Banyak salah. Fadila ekspresinya kurang, Fadila artikulasinya kurang. Fadila banyak dikoreksi oleh ustadzah Lulu, coach selama karantina," ungkap Fadila kepada Wolipop si Enconvetion Ancol, Jakarta hari Minggu (03/06/2018).

Namun, pembelajaran selama karantina itu membuahkan hasil manis. Penampilan Fadila di panggung final tampak mulus. Ia mengeluarkan ekspresi yang menarik, dengan olah vokal yang baik.

Fadila Yahya, Juara Pertama Sunsilk Hijab Hunt 2018.Fadila Yahya, Juara Pertama Sunsilk Hijab Hunt 2018. Foto: Nico/Detikcom, Pradita/Detikcom

Melly Goeslaw selaku juri juga sempat memuji penampilan Fadila. "Sangat proud terhadap fadila. Cantik sekali. Bawa ceritanya juga bagus," tutur pelantun lagu 'Salah' itu.

Setelah mendapat gelar baru ini, Fadila bertekad untuk lebih aktif di kegiatan sosial. Ia ingin memberikan sumbangsih lebih besar di komunitas-komunitas sosial di daerahnya.

"Fadila juga ingin sekali membuat buku tentang story telling. Semoga bisa membuat buku cerita juga," ungkap mahasiswi Universitas Negeri Surabaya itu.

Berada di posisi ini bukanlah hal yang mudah bagi Fadila. Ia sempat mengikuti Sunsilk Hijab Hunt tahun lalu namun gagal masuk final. Tahun ini ia membuktikan bahwa usaha tak akan mengkhianati hasil.



Saksikan juga video kemenangan Fadila di ajang Sunsilk Hijab Hunt 2018 berikut ini:

(sil/eny)