Rilis Koleksi Baru, Si.Se.Sa Hadirkan Busana Syar'i Bergaya Sporty

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 18 Apr 2018 17:07 WIB
Rilis Koleksi Baru, Si.Se.Sa Hadirkan Busana Syari Bergaya Sporty. Foto: Dok. Tim Muara Bagdja Rilis Koleksi Baru, Si.Se.Sa Hadirkan Busana Syar'i Bergaya Sporty. Foto: Dok. Tim Muara Bagdja

Jakarta - Ingin tampil modis dengan busana syar'i saat berolahraga? Si.Se.Sa mencoba menjawabnya lewat koleksi terbaru yang hadir dalam peragaan tunggal bertajuk 'The Khadeeja' di Fairmont Hotel, Jakarta Selatan, Rabu (18/4/2018) siang.

Berdiri sejak 2013, label busana muslim syar'i besutan desainer senior Merry Pramono beserta tiga putrinya, Siriz Tentani, Senaz Nasansia, dan Sansa Enandera, berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menghadirkan busana syar'i agar tetap relevan dengan kebutuhan pasar.

Di 'The Khadeeja', Si.Se.Sa, yang namanya berasal dari penggabungan tiga nama putri Merry, menampilkan 75 set busana (look) dari empat lininya. Ada Si.Se.Sa Blue Label, kolompok busana siap pakai kasual dengan harga di bawah Rp 1 juta, lalu Si.Se.Sa Orange Label untuk koleksi bermaterial yang lebih premium.

Baca juga: Inovasi Baru, Si.Se.Sa Rilis Khimar Sekaligus Coat di JFW 2018
Rilis Koleksi Baru, Si.Se.Sa Hadirkan Busana Syar'i Bergaya SportyRilis Koleksi Baru, Si.Se.Sa Hadirkan Busana Syar'i Bergaya Sporty. Foto: Dok. Tim Muara Bagdja
Di atasnya, Si.Se.Sa Violet Label dengan koleksi eksklusif dengan permainan detail Swarovski yang berkilaun namun tetap bersahaja. Terakhir, Si.Se.Sa juga memperkenalkan koleksi ibu-anak yang berada di bawah label Ti.Te.Ta.

Untuk koleksi terbaru Blue dan Orange Label, Si.Se.Sa menarik inspirasi dari tren athleisure atau busana bergaya sporty yang belakangan sedang menggema di dunia fashion. "Kami juga mengamati, orang-orang zaman sekarang mulai perhatian dengan gaya hidup sehat, termasuk para perempuan yang berhijab syar'i. Buktinya, car free day sudah di mana-mana. Jadi kenapa tidak mengakomodasi mereka yang ingin tampil maksimal saat berolahraga dengan active wear syar'i," ujar Senaz.

Baca juga: Si.Se.Sa Rilis Baju Muslim Syar'i untuk Kembar dengan Anak Saat Lebaran

Kendati begitu, lanjut Senaz, koleksi syar'i bergaya sporty ini hanya cocok digunakan untuk olahraga ringan, seperti lari. Namun, ia tak menutup kemungkinan, Si.Se.Sa akan berinovasi menciptakan busana yoga atau baju renang dengan pakem syar'i.

Rilis Koleksi Baru, Si.Se.Sa Hadirkan Busana Syar'i Bergaya SportyRilis Koleksi Baru, Si.Se.Sa Hadirkan Busana Syar'i Bergaya Sporty. Foto: Dok. Tim Muara Bagdja
Di koleksi Si.Se.Sa Blue Label misalnya, tampil delapan busana bergaya dinamis, muda, dan modis dengan sentuhan sporty look yang terbuat dari material-material ringan seperti rayon, katun, dan rajut.

Muncul polo shirt hingga atasan berelemen seragam basket. Tidak ketinggalan jaket bomber dengan twist siluet yang memanjang, ponco dan rib warna-warni.

Gaya sporty juga terasa di koleksi Si.Se.Sa Orange Label, namun dengan sentuhan yang lebih classy berkat bahan kaos tebal dan emblem besar yang dibordir di bagian punggung dan bawah terusan.

Si.Se.Sa juga bermain di tekstur lewat padu-padan material seperti laser cutting dengan printing, lalu crepe dan sifon. Alhasil, busana syar'i dengan pakemnya yang longgar dan tak menerawang jauh dari kesan monoton.
(sil/sil)