Ada Peserta Berhijab di MasterChef Kanada Musim Ini, Siapa Dia?

Silmia Putri - wolipop Selasa, 03 Apr 2018 17:20 WIB
Foto: Peserta Berhijab di Master Chef Kanada. Doc. Reem Ahmad Foto: Peserta Berhijab di Master Chef Kanada. Doc. Reem Ahmad

Jakarta - Wanita berhijab semakin sering muncul di channel TV mainstream dunia. Setelah Ginela Massa jadi presenter pertama yang muncul di TV Kanada, kini giliran Reem Ahmad yang akan muncul di layar kaca sebagai peserta MasterChef Kanada musim ke-5.

Reem Ahmad yang merupakan wanita asal Mesir langsung jadi sorotan media. Meski acara MasterChef musim ini belum dimulai, Reem Ahmad sudah viral diberitakan banyak media berbagai negara.

Dilansir dari Muslim Girl, wanita berusia 26 tahun ini mengungkapkan rasa antusiasmenya bisa mengikuti ajang kontes memasak paling populer di dunia. Ia dengan senang hati mempresentasikan wanita berhijab dan negara asalnya, Mesir.

Ada Peserta Berhijab di MasterChef Kanada Musim Ini, Siapa Dia?Foto: Peserta Berhijab di Master Chef Kanada. Doc. Reem Ahmad


"Waktu masih kecil, saya pernah melihat wanita berhijab dalam acara populer di TV. Saya pun merasa sangat bangga jika suatu hari nanti saya punya kesempatan untuk masuk TV sebagai perwakilan kaum minoritas," ungkap Reem Ahmad kepada Muslim Girl.

Wanita berusia 26 tahun ini pun bukan lulusan sekolah masak terkenal. Reem Ahmad baru menemukan passionnya di dapur setelah menikah. Ia pun mencoba banyak resep, belajar banyak ilmu tentang masak-memasak secara otodidiak.

Ada Peserta Berhijab di MasterChef Kanada Musim Ini, Siapa Dia?Foto: Peserta Berhijab di Master Chef Kanada. Doc. Reem Ahmad

"Saya punya mimpi untuk bisa masuk ke MasterChef Kanada, dan menunjukkan kepada dunia bagaimana kemampuan kuliner saya setelah 2 tahun memasak di rumah," ungkap Reem Ahmad.

Selain mimpi tersebut, Reem Ahmad mengaku memiliki keinginan kuat untuk mengenalkan dirinya sebagai wanita berhijab yang apa adanya. Ia berpendapat sudah terlalu banyak media yang memberitakan wanita muslim itu lemah.

Untuk itu, Reem Ahmad ingin meluruskan pandangan yang salah. Ia ingin memberikan pengaruh positif, seperti wanita berhijab yang pernah ia tonton saat ia masih kecil.

Ditanya soal kemungkinan akan ada masakan berbahan babi saat kontes nanti, Reem Ahmad menjawab hal itu sudah ia pertimbangkan dari pertama kali ia mendaftar untuk acara ini. Panitia MasterChef Kanada ternyata memahami dan memiliki respek penuh untuk masalah tersebut.

Meski memakai hijab dan merupakan 'home cooking chef', Reem Ahmad mengaku tidak masalah di-underestimate orang lain. "Tidak apa-apa kita di-underestimate orang lain, yang penting kita tidak meng-underestimate diri sendiri," tutupnya. (sil/sil)