Jakarta Fashion Week 2018

Zaskia Sungkar Rilis Koleksi Busana Muslim Ngepop di Jakarta Fashion Week

Eny Kartikawati - wolipop Senin, 23 Okt 2017 13:34 WIB
Foto: Muhammad Abduh/Detikcom
Jakarta - Zaskia Sungkar menghadirkan sesuatu yang berbeda untuk koleksi teranyarnya di Jakarta Fashion Week 2018, Minggu (22/10/2017). Tidak lagi hitam-putih, rancangannya kini tampil lebih berwarna.

"Warna hitam-putih sudah menjadi ciri khasku. Tapi kali ini aku mencoba keluar dari zona nyaman. Ini pertama kalinya aku mengeksplor warna-warna yang bold. Kebetulan warna ngepop juga tren lagi," kata Zaskia sebelum memamerkan koleksinya.

Rancangan terbaru Zaskia yang bertajuk 'Hue Pops' itu tampil di acara 'Color Euphoria' persembahan Wardah. Diungkapkan Zaskia, awalnya ia ragu untuk meninggalkan warna hitam-putih. Namun akhirnya istri aktor Irwansyah itu memberanikan diri menciptakan koleksi modest wear dengan sapuan palet yang lebih berwarna.

Zaskia Sungkar Rilis Koleksi Busana Muslim Ngepop di Jakarta Fashion WeekFoto: Muhammad Abduh/Detikcom


Kendati begitu, ia tetap mengalplikasikan warna hitam-putih namun hanya sebagai aksen. Houndstooth sebagai motif utama juga tampil dengan hitam-putih sehingga tetap mengakomodasi ciri khas Zaskia.

Tampil blouse buble gum pink bersiluet A yang dipadu dengan celana panjang houndstooth. Tidak ketinggalan jilbab berwarna senada namun dengan motif houndstooth yang diperbesar sehingga menginjeksikan kesan yang bold.

Zaskia Sungkar Rilis Koleksi Busana Muslim Ngepop di Jakarta Fashion WeekFoto: Muhammad Abduh/Detikcom


Hadir pula long dress biru navy yang dibalut kain berwarna kuning di area dada. Zaskia juga melansir pilihan outerwear dengan potongan asimetris yang terasa kekinian.

Bergabung dalam barisan model, aktris Tatjana Saphira yang didapuk sebagai muse sang desainer. "Ini adalah momen yang bersejarah bagi karier Zaskia karena ia berani keluar dari zona nyamannya. So, I'm happy to represent her," kata Tatjana.

Seperti Zaskia, Tatjana termasuk tipikal wanita nyaman dengan warna-warna monokrom, baik dalam urusan makeup dan pakaian. "Tapi setelah mencoba, warna-warna tersebut mengeluarkan sisiku lainnya yang lebih ceria dan optimistis," ungkap bintang 'Ayat-Ayat Cinta 2' ini.

Selain Zaskia, 'Color Euphoria', juga menampilkan karya teranyar dari Barli Asmara, Dian Pelangi dan Ria Miranda. (eny/eny)