ADVERTISEMENT

4 Hijabers Bercadar yang Terkenal, Pilot Hingga Gitaris Band Metal

Arina Yulistara - wolipop Rabu, 10 Mei 2017 17:11 WIB
Foto: ist
Jakarta - Hijab dan cadar tidak membatasi wanita untuk tetap berekspresi. Bahkan beberapa wanita bercadar tetap bisa mengejar passion-nya. Ini membuktikan bahwa pemakaian hijab dan cadar adalah pilihan pribadi yang tidak membatasi wanita untuk tetap aktif sesuai minat masing-masing. Siapa saja hijabers bercadar yang terkenal?

1. Pilot
4 Hijabers Bercadar yang Terkenal, Pilot Hingga Gitaris Band MetalFoto: ist

Shehnaz Leghari merupakan salah satu wanita bercadar yang populer. Shehnaz dikenal sebagai pilot wanit di Pakistan. Ia berhasil mencuri perhatian dunia karena pakaiannya yang serba hitam dan bercadar.

Dilansir dari situs muslimcouncil.org.hk, wanita yang selalu mengenakan niqab itu disebut sebagai pilot wanita pertama yang mengenakan cadar. Ia pun berhasil memecahkan rekor dunia dan namanya masuk ke Guinness Book of World Record. Selain menjadi pilot, ia populer sebagai aktivis di Pakistan. Shehnaz merupakan aktivis yang berjuang untuk hak-hak perempuan di negaranya.

2. Desainer Indonesia
4 Hijabers Bercadar yang Terkenal, Pilot Hingga Gitaris Band MetalFoto: Instagram

Hijabers bercadar lain yang juga populer di bidangnya adalah Diana Nurliana. Diana selalu mengenakan niqab dalam kesehariannya. Pendiri brand KARA Indonesia itu juga pernah menampilkan koleksinya di beberapa pekan mode bergengsi Tanah Air seperti Jakarta Fashion Week.

3. Gitaris Band Metal
4 Hijabers Bercadar yang Terkenal, Pilot Hingga Gitaris Band MetalFoto: ist

Masih ingat denga gitaris band metal yang sempat heboh di 2015 karena mengenakan niqab? Dia adalah Gisele Marie. Gisele merupakan salah satu gitaris dari band metal di Brazil. Berbeda dengan gitaris wanita pada umumnya, wanita asal Sao Paulo tersebut tetap memakai cadar saat memetik gitar memainkan musik metal.

Penggunaan terusan hitam panjang yang dilengkapi dengan cadar menarik perhatian publik. Belum ditambah pemilihan gitar dan sepatu polka dot pink yang tampak feminin namun kontras dengan musiknya. Hal ini tentu menyedot perhatian masyarakat dunia.

Meski sejumlah orang memuji penampilan Gisele tapi penampilannya tentu tak jauh dari pro dan kontra. Banyak pria maupun wanita yang mengkritik penampilan Gisele. Wanita yang masuk Islam sejak 2009 lalu itu mengatakan sebagian orang terkejut melihatnya tergabung ke dalam salah satu band metal karena ia adalah wanita muslim. Meski menuai beragam kritikan, Gisele mengaku tidak pernah memusingkannya.

"Aku tidak peduli bagaimana orang melihatku karena aku memakai niqab tapi aku berharap bahwa orang memahami, Islam itu agamaku dan musik ini adalah profesiku, fakta bahwa aku muslim tidak berpengaruh terhadap musik," tutur Gisele seperti dilansir dari Daily Mail.

4. Aktris Indonesia
4 Hijabers Bercadar yang Terkenal, Pilot Hingga Gitaris Band MetalFoto: ist

Aktris senior Soraya Abdullah termasuk salah satu wanita yang sudah bercadar. Aktris yang akrab disapa Aya itu memutuskan berhijab di 2007 dan baru bercadar di 2015. Dengan bercadar ia lebih menjaga sikapnya. Ia lebih sering mengenakan busana serba hitam termasuk cadarnya. (ays/ays)
e-Life
×
Sumbu Pendek Picu Kriminalitas
'Sumbu Pendek' Picu Kriminalitas Selengkapnya