Hafidz Tampan Fatih Seferagic Kunjungi Universitas Indonesia, Fans Histeris

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 11 Nov 2016 20:07 WIB
Foto: Instagram/dianpelangi Foto: Instagram/dianpelangi

Jakarta - Hafidz dan qari tampan Fatiz Seferagic memulai turnya, Heaven on Earth, hari ini Jumat, (11/11/2016). Setelah berkunjung ke UIN Syaif Hidayatullah Tangerang pagi tadi, kini giliran Universitas Indonesia Depok yang dihebohkan pria 21 tahun dari Amerika Serikat ini.

Bertempat di Mesjid Ukhuwah Islamiyah (UI), Fatih bersama Dian Pelangi menyapa para penggemar yang kebanyakan remaja dan wanita muda. Di sana, Fatih pun tak hanya melantunkan ayat Alquran namun juga melakukan sesi tanya jawab hingga menjadi imam salat Maghrib.

Meski kedatangan Fatih dan Dian sedikit terlambat, ratusan orang yang ingin melihat keduanya tetap menunggu dengan sabar. Acara yang juga didukung oleh Wardah tersebut sempat diisi dengan pembacaan surat-surat Alquran dari mahasiswa, qari cililk, hingga aktor Hamas Syahid Izzuddin. Para penggemar yang memenuhi mesjid UI bukan hanya berasal dari kalangan mahasiswa namun juga siswa SMA hingga para ibu muda yang membawa anak.

Foto: Rahmi Anjani

Ketika Dian beserta Fatih akhirnya datang, seisi masjid UI sontak histeris. Penggemar yang antusias melihat pria keturunan Bosnia tersebut tampak langsung maju ke arah depan untuk memotret dan melihat secara langsung sosok pemilik akun Instagram @therealfatih itu. Ketika ditanya mengenai perasaannya bisa sampai ke Universitas Indonesia, Fatih mengaku kewalahan dan sempat mengatakan 'Saya cinta kalian,' yang membuat suasana semakin ramai.

Mengetahui keinginan para penggemar untuk melihat dan mendengarnya mendendangkan ayat suci, tak lama Fatih pun langsung membacakan beberapa surat dengan merdu dan membuat suasana yang sebelumnya ramai menjadi hening. Setelahnya, pria kelahiran Jerman tersebut bersedia menjawab pertanyaan dari para mahasiswa mengenai cara menghapal Alquran hingga Donald Trump.

"Menjadi hafidz tidaklah mudah. Setiap orang punya caranya tersendiri. Caraku belum tentu berhasil untuk kalian, begitu juga sebaliknya. Tapi saran dariku adalah cari guru yang baik, yang bisa menemukan kekuatan kalian, " ungkap Fatih yang juga mengajar Alquran tersebut.

Cukup banyak pula orang yang menanyakan pendapat Fatih mengenai terpilihnya Donald Trump sebagai presiden Amerika Serikat. Fatih pun memuaskan rasa penasaran para penggemar dengan bijaksana dan meminta mereka untuk mendoakan warga muslim yang tinggal di sana.
Foto: Rahmi AnjaniFoto: Rahmi Anjani

"Sebagai muslim di Amerika mungkin akan takut. Tapi yang seharusnya kita takutkan adalah Allah. Aku bisa takut, aku bisa panik tapi itu tidak penting. Orang punya rencana versus Tuhan punya rencana, mana yang lebih baik?," katanya.

Terakhir, Fatih juga mengungkapkan rencananya dalam beberapa tahun ke depan. Yakni untuk membawa pesan cinta dan perdamaian.

"Tujuan aku adalah untuk mengubah dunia dengan membawa perdamaian dan cinta. Salah satunya adalah dengan melantunkan ayat suci Alquran," tutur Fatih. (ami/hst)