Sunsilk Hijab Hunt 2016

Dapat Hadiah Uang & Umrah, Ini yang Akan Dilakukan 3 Juara Sunsilk Hijab Hunt

Arina Yulistara - wolipop Senin, 13 Jun 2016 17:02 WIB
Foto: Daniel Ngantung
Jakarta - Ajang pencarian muslimah berbakat Sunsilk Hijab Hunt telah mendapatkan tiga pemenang tahun ini. Mereka adalah Denta Haritsa yang menduduki peringkat pertama, Nabilla terpilih sebagai juara kedua, dan Adinda Meita Putri yang berhasil mendapatkan posisi ketiga. Para hijabers tersebut mendapatkan uang tunai puluhan juta rupiah dan paket perjalanan umrah.

Setelah berhasil menjadi juara, apa yang akan dilakukan oleh para hijabers tersebut dengan hadiah yang mereka terima? Denta Haritsa menuturkan bahwa hal yang ingin dilakukan pertama adalah menyumbangkan setengah hadiah uang tunai bertotalkan Rp 50 juta ke panti asuhan.

"Aku sudah nazaar kalau rezeki bisa menang hadiah uangnya mau setengahnya diberikan ke orang-orang yang membutuhkan. Maunya sih ke beberapa panti asuhan karena nominalnya besar juga kan," aku Denta saat berbincang dengan Wolipop di Aston Rasuna Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (13/6/2016).

Berbeda dengan Nabilla yang berhak membawa pulang uang tunai sebesar Rp 30 juta setelah berhasil menjadi Juara 2 Sunsilk Hijab Hunt 2016. Hijabers dengan bakat ceramah tersebut rencananya akan memakai uang itu untuk membiayai sekolah pascasarjananya. Ia juga mengatakan tak menyangka rezeki untuk melanjutkan S-2 datang lewat Sunsilk Hijab Hunt 2016.

"Uangnya mau aku buat lanjut S-2 karena aku pakai biaya sendiri. Nabila terlahir dari keluarga yang sederhana, setelah lulus S-1 mau lanjut S-2 kata umi uangnya dari mana, Nabilla juga belum kerja. Baru bayar uang pendaftaran saja eh alhamdulillah rezekinya dari sini. Nabilla juga mau umrahin umi sebenarnya," ujar Nabilla polos kepada Wolipop.

Dengan lanjut ke jenjang yang lebih tinggi di Universitas IAIN Radin Inten Lampung, Nabilla berharap bisa mewujudkan cita-citanya menjadi dosen Pendidikan Agama Islam. Tak hanya Nabilla, Juara 3 Sunsilk Hijab Hunt 2016 Adinda Meita Putri juga memiliki impian yang mulia yakni menjadi seorang pendidik.

Ya, hijabers dengan bakat menyanyi sambil berbahasa isyarat itu mengatakan ingin menjadi guru sekaligus membuat sekolah modeling untuk anak-anak berkebutuhan khusus. Meski kini telah menjalani aktivitas sebagai pengajar untuk anak-anak luar biasa namun Adinda tetap ingin mewujudkan impiannya membangun sekolah yang akan meningkatkan kreativitas anak berkebutuhan khusus.

Hadiah uang tunai sebesar Rp 20 juta yang didapatkannya juga akan dipakai untuk mendirikan sekolah modeling seperti impiannya tersebut. "Dipakai buat modal buat sekolah modeling. Di rumah juga kan aku membuka kelas belajar gratis buat anak-anak, untuk menambah sarana belajarnya juga kayak meja-meja kecil belum ada," kata Adinda.

Di akhir kata, Adinda berharap kemenangannya bisa membuka jalan untuknya mewujudkan sekolah modeling buat anak-anak 'luar biasa'. Dengan bisa menjadi Juara 3 Sunsilk Hijab Hunt 2016 diharapkan dapat menumbuhkan rasa percaya para orangtua untuk 'menitipkan' anaknya kepada dirinya.

"Pengen memajukan anak-anak berkebutuhan khusus, kayak buka sekolah modeling dulu, dengan jadi juara Adinda ada kesempatan besar untun buka sekolah itu biar orangtua percaya sama Adinda," tambahnya. (aln/eny)